oleh

Kapolres Pekalongan Ajak Masyarakat Taat Prokes

Pekalongan, infobanua.co.id –  Jajaran Polres Pekalongan terus memberikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan masyarakat saat beraktivitas. Pernyataan itu dikatakannya baru-baru ini, Senin (2/8/2021)

Kapolres menjelaskan, karena pandemi belum berakhir maka masyarakat harus semakin taat dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M secara ketat. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan.

Menurutnya, pihak kepolisian akan tetap memberikan pelayanan secara optimal dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk benar-benar selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena dengan mematuhi protokol kesehatan, minimal kita mampu memutus rantai Covid-19 di wilayah Kab.Pekalongan,” kata Kapolres.

AKBP Darno menambahkan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung langkah-langkah dari pemerintah daerah dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19. Termasuk kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

“Semua keputusan dari pemerintah, termasuk pemerintah daerah kita akan dukung. Selain upaya preventif juga ada upaya represif, yaitu melakukan penegakan hukum dan operasi yustisi. Termasuk, mendukung keputusan pemerintah yang melakukan penutupan jalan dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Darno mengimbau kepada masyarakat, selama pandemi Covid-19 ini agar di rumah saja, tidak usah melakukan aktivitas di luar kalau tidak penting sekali. (Agus E)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed