oleh

Ada Apa Ratusan Pelamar CPNS dan P3K Non Guru di Kabupaten Blitar Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Blitar, Infobanua.co.id –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, menginformasikan jika ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non Guru di Kabupaten Blitar tidak lolos seleksi administrasi.

Pasalnya karena berkasnya tidak sesuai dan masa kerja yang kurang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melalui Kepala Bidang Pengadaan Pembinaan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDM Kabupaten Blitar, Joko Wiyono mengatakan, hasil pengumuman seleksi adminitrasi yang diumumkan, dari pendaftaran CPNS yang sudah diajukan sebanyak 4.560 orang, dan 3.688 pelamar dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan 872 pelamar tidak memenuhi syarat.

“Ada sebanyak 872 pelamar CPNS tidak memenuhi syarat sehingga tidak lolos seleksi adminitrasi, karena berkas yang diupload tidak sesuai, seperti syarat pendidikan minimal D3, tetapi pelamar malah melampirkan ijazah S1 dan beberapa persyaratan admistrasi lain yang tidak sesuai dengan persyaratan,” kata Kepala Bidang Pengadaan Pembinaan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDM Kabupaten Blitar, Joko Wiyono, Selasa 03-08-2021.

Menurut Joko, sedangkan untuk P3K non Guru, dari 492 pelamar yang sudah diajukan sebanyak 372 dinyatakan memenuhi syarat atau lolos seleksi administrasi dan 120 tidak memenuhi syarat atau tidak lolos seleksi.

“Sementara 120 pelamar tidak lolos seleksi administrasi mayoritas karena masa kerja yang tidak mencukupi atau masih dibawah tiga tahun,'”.jlentrehnya.

Selanjutnya Joko menerangkan bahwa, pasca pengumuman seleksi administrasi, mulai tanggal 04 Juli sampai dengan tanggal 06 Agustus 2021, memasuki masa sanggahan sebelum memasuki jadual seleksi kompetensi dasar.

“Jadi sebelum memasuki jadual seleksi kompetensi dasar, ada masa sanggahan,”.pungkasnya. (Eko.B) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed