oleh

17 Pemilihan Calon BPD Eka Bahurui Berdeklarasi Damai

Sampit,Infobanua.co.id – Minat calon Ketua BPD dan anggota BPD di Eka Bahurui sangat tinggi sekali, buktinya saja ada 17 calon BPD yang terdaftar di panitia, padahal dari sekian banyak calon tersebut hanya 9 saja yang dibutuhkan.

Bertempat di Aula Mantei Eka Bahurui, Kamis (05-082021) 17 calon BPD hadir secara bersama sama untuk berdeklarasi atau berikrar untuk Eka Bahurui yang lebih maju lagi. Hadir dalam acara tersebut camat MB.Ketapang, Kades Eka Bahurui,panitia pemilihan BPD,tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda Eka Bagurui.

Seperti yang disampaikan Kades Eka Bahurui, Rusdiansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilihan calon BPD ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan. Sebab batasan masa kerja BPD sesuai dengan ADR disitu jelas sekali, kalau masa kerjanya sudah habis maka akan dilaksanakan pemilihan.

“Saya berharap dalam pemilihan ini sesuai dengan deklarasi bersama tadi, apabila yang tidak terpilih menjadi BPD untuk saling mendukung membangun sedangkan bagi yang sudah terpilih supaya bisa membantu pemerintahan desa Eka Bahurui.”Harap Rusdi.

Di tambahkan Rusdi pemilihan BPD ini akan dilaksanakan pada tanggal,21 Agustus 2021 yang akan datang, ada 13 Rukun Tetangga dan 3 Rukun Warga. Sedangkan untuk wilayah pemilihan dibagi menjadi 3 tempat diantaranya,untuk wilayah pemilih – 1 Rt. 1-2-3-4-12 ada 704 pemilih, wilayah pemilih – 2 Rt. 5-6-7-8  ada 505 pemilih dan wilayah pilih- 3 Rt.9-10-11-13 ada  723 pemilih.

“Untuk warga disini ada sekitar 1.932 orang pemilih, memang saya akui warga Eka Bahuri kecamatan MB.Ketapang sangat banyak bila dibandingkan dengan yang lain.”Ungkapnya.

Sementara salah seorang calon yang mengikuti pemilihan BPD, Erna yang ketiga kalinya mengikuti pemilihan ini mengatakan sangat optimis kembali terpilih namun Erna berprinsip menyerahkan semua itu kepada warga Eka Bahurui.

“Saya sudah ketiga kalinya ikut pemilihan ini, pertama saya terpilih jadi anggota BPD, kedua menjadi Sekretaris dan yang ketiga ini belum tahu dimana posisi saya.”Ujar Erna kepada infobanua Sampit.

Penulis : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed