oleh

Terima Bantuan Presiden, Gubernur : Sitawa Sidingin bagi Rakyat Sumbar

-SUMBAR-13 views

Padang, Infobanua.co.id – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, yang dihubungi langsung oleh Presiden RI, sore ini Kamis (5/8), mengungkapkan bahwa Presiden menanyakan kondisi penanganan Covid-19 di Sumbar.

Diterangkan Mahyeldi, bahwa ia telah melaporkan kepada Presiden upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemprov Sumbar dalam penanganan Covid-19. Antara lain penambahan tempat tidur di setiap rumah sakit, penyaluran bantuan sosial, dan antisipasi kelangkaan oksigen. Namun di kesempatan yang sama gubernur juga melaporkan kekurangan vaksin dan obat-obatan yang terjadi di Sumbar.

Merespon laporan gubernur ini, Presiden RI diinformasikan akan mengirimkan langsung bantuan untuk penanganan Covid-19 di Sumbar. Bantuan disebutkan antara lain seratus konsentrator oksigen, obat-obatan dan vaksin.

“Untuk konsentrator oksigen dan obat-obatan direncanakan dikirim satu atau 2 hari ini Insya Allah sampai Sumatera Barat. Sementara untuk vaksin, akan dikirimkan dalam waktu 1 pekan ke depan,” terang Buya Mahyeldi.

Gubernur berharap dengan datangnya bantuan dari Presiden Jokowi ini akan mampu meningkatkan penanganan Covid-19 di Sumbar, serta mampu menekan jumlah kasus aktif yang terjadi di Sumbar.

Terakhir gubernur menyampaikan bahwa bantuan dari Bapak Presiden ini Insya Allah akan menjadi penyejuk yang sangat berarti bagi masyarakat Sumatera Barat.

“Insya Allah bantuan Presiden Jokowi ini akan menjadi sitawa sidingin, penyejuk, bagi rakyat Sumatera Barat. Atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat sumatera barat, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden,” tutup Buya Mahyeldi. (Robi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed