oleh

Walikota Dampingi Menko PMK Tinjau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Banjarmasin, infobanua.co.id – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P dalam peninjauan Asman Toga di Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis 5/8/2021.
Turut hadir dalam peninjauan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalsel, Zulkifli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr, dr Machli Riyadi S.H M.H dan Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin Nor.
Usai peninjauan, H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada Menteri PMK yang berkenan mengunjungi salah satu lokasi yang sangat bagus dicontoh dimana tanaman obat keluarga atau toga dibudidayakan oleh warga Alalak Utara tepatnya di Rt 18 tersebut.
“Ini adalah kelompok asman toga mawar dan juga tadi produk produknya sudah banyak didaftar ada 115 lebih tanaman obat untuk warga bisa menjaga kesehatan termasuk juga yang sedang isolasi mandiri diberikan minuman itu sehingga bisa cepat sehatnya,” beber H Ibnu Sina.
Kemudian, H Ibnu Sina membeberkan sesuai arahan dari Menteri PMK agar produk-produk tersebut bisa ditiru oleh tempat lain sehingga komposisinya diperjelas, apalagi menurutnya produk itu adalah dari rempah dari tanaman tanaman obat dan sebagainya.
“Hal seperti ini harus kita budidayakan termasuk juga bisa ditiru oleh daerah daerah lain memanfaatkan halaman pekarangan fasilitas umum untuk menanam tanaman obat keluarga dan ini tadi sudah saya sampaikan juga salah satu kearifan lokal Banjarmasin,” ungkap H Ibnu Sina.
Ia menyebutkan, Menteri PMK beberapa waktu tadi juga mengingatkan soal protokol kesehatan termasuk membantu warga yang sedang isolasi mandiri secara simbolis juga memberikan bantuan sembako untuk warga dan sekaligus tadi menyerahkan surat keterangan sembuh dari Covid-19.
“Tadi kan sempat nengok yang isolasi mandiri yang kebetulan hari ini sudah selesai langsung diberikan surat keterangan sehat dan sudah menjalani isolasi mandiri,” pungkas H Ibnu Sina.
ang

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed