oleh

Ketua dan Pengurus IMI Kalsel Donorkan Darah di Blood Charity Borneo Rescue

BANJARBARU– Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan bersama Borneo Rescue, yang didukung PMI Kabupaten Banjar, Restu Guru, Semangat Muda, Mutiara Bunda, dll melakukan bakti sosial berupa donor darah di Sekretariat Borneo Rescue Jalan RP Soeprapto seberang Setara Café Kota Banjarbaru, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan disambut antusias pengurus dan anggota, serta komunitas yang tergabung di IMI Kalsel dengan melakukan donor menyumbangkan darahnya.

Ketua Pengprov IMI Kalsel Ir H Edy Sudarmadi didampingi Sekretaris A Rivani, Ketua Kabid Mobilitas HM Arief Husaini, Komisi Olahraga Mobil Racing/Sprint Ruslan serta beberapa pengurus IMI mengatakan, bahwa kegiatan donor darah berlangsung atas kerjasama Borneo Rescue dan merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian yang dilakukan secara berkala.

“Kami apresiasi dan mendukung baksos donor darah Blood Charity Borneo Rescueini yang mendapat sambutan dari masyarakat. Harapan tentunya dapat membantu stok atau ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua Pengprov IMI Kalsel Edy Sudarmadi yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Dikatakan Edy, para pendonor diutamakan datang dari para anggota klub IMI Kalsel, komunitas dan juga dari masyarakat yang berkeinginan mendonorkan darahnya.

“Dengan kegiatan ini kita bisa saling mendapat manfaat. Masyarakat sehat karena melakukan donor, sementara di PMI tetap tersedia stok darah untuk yang membutuhkan,” kata Edy seraya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pendonor.

Sementara Ketua Borneo Rescue Fahryan Noor mengatakan, kegiatan donor berhasil mengumpulkan sebanyak 34 kantong darah yang akan diserahkan ke PMI. “Kegiatan donor darah dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19. Warga yang berpartisipasi wajib memakai masker dan menjaga jarak serta cuci tangan,” tuturnya.

Fahryan berkata, selain donor darah, juga tersedia pemeriksaan kesehatan. Di mana sebelum melakukan donor, para warga bisa memeriksa kesehatan mereka secara gratis, seperti pemeriksaan kolesterol, asam urat, jantung dan lainnya,” katanya.

Fahryan berterimakasih kepada warga sekitar yang telah mendukung baksos ini dan juga berpartisipasi, sehingga pelaksanaan donor darah berlangsung dengan lancar.

“Kita ingin menggelar baksos donor darah hasil kerjasama IMI Kalsel dan PMI secara rutin dan sesering mungkin. Dalam bagian misi kemanusiaan bidang sosial,” katanya. ang