oleh

Kebakaran Kalsel, Wakil Bupati Balangan Cek Rumah Pribadi di Dekat Lokasi Kejadian

PARINGIN – Kebakaran di Kalsel. Api melumat beberapa bangunan di Kompleks Maritam RT 1, Kelurahan Paringin Timur, Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Rabu (18/8/2021).

Musibah tersebut terjadi di seberang rumah Wakil Balangan Supiani. Ini sempat membuat piimpinan Bumi Sanggam tersebut menjadi kawatir.

Meski kediamannya itu tak lagi ditinggali karena tinggal di rumah dinas, Wakil Bupati Balangan tersebut bergegas mengecek langsung ke lokasi. Apalagi, di rumahnya masih dihuni oleh pihak keluarga.

“Iya, saya datang ke lokasi karena mendengar ada api,” ucap Supiani yang nampak prihatin melihat kejadian tersebut.

Ia kemudian mengecek keadaan bagian luar dan juga dalam rumah. Tak ia pungkiri, sempat merasa khawatir, apalagi rumahnya berada di seberang bangunan yang terbakar.

“Memang sempat ada kekhawatiran, bahkan jika jauh sekalipun. Namun apa boleh buat, ini ujian dan semoga yang terdampak dapat bersabar,” ungkap Supiani.

Secepatnya, sebut Supiani, melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati. Dirinya berharap ke depan akan ada bantuan bagi warga terdampak kebakaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi di Kompleks Maritam sekitar pukul 12.00 Wita hanguskan 2 rumah dan 1 bedakan terdiri dari empat pintu.

Ada pula beberapa bangunan di sekitarnya yang terdampak pada bagian dapur dan Langgar yang sebagian terkena api.

Pemadaman dilakukan petugas TRC BPBD Kabupaten Balangan bekerja sama dengan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), warga serta TNI dan Polri.

Wakil Bupati Balangan pun berterima kasih atas dedikasi orang-orang yang terlibat dalam pemadaman api tersebut. Apalagi penanganannya dilakukan secara cepat.

Saat ini, police line juga telah dipasang di lokasi kejadian dan petugas Polsek Paringin melakukan pemeriksaan di bekas lokasi kebakaran.

Sumber:

https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/08/18/kebakaran-kalsel-wakil-bupati-balangan-cek-rumah-pribadi-di-dekat-lokasi-kejadian

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed