oleh

Upaya menghadapi Covid-19 , Pemkab dan Kemenag Balangan Lakukan istighosah kubro.

Paringin, infobanua.co.id – Lebih dari setahun pandemi Covid-19 di Kabupaten Balangan , Provinsi Kalimantan Selatan , masih belum juga usai.

Pemerintah bersama masyarakat terus memberikan kekuatan agar sama-sama tegar dalam menghadapi ujian ini.

Tidak hanya dorongan kekuatan secara jasmani, namun kekuatan rohani juga perlu mendapat dorongan melalui kegiatan doa bersama.

Untuk itu, Pemkab Balangan bersama Kemenag Balangan menggelar istighosah kubro untuk keselamatan warga Banua Sanggam Kabupaten Balangan di Mesjid Al Akbar Kamis (19/08/2021) Pagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H.Muhammad Yamani mengatakan bahwa kegiatan rohani ini didasari sebagai upaya dan menghadapi pandemi Covid-19 yang selama ini selalu menggunakan pendekatan logika dan akal, serta syariat.

Namun terkadang, terlupa bahwa ada kekuatan lain yaitu rohani, melalui doa-doa yang seharusnya menyertai upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dan upaya ini sesungguhnya juga sudah dilakukan kementerian agama melakukan kegiatan doa bersama, istighozah, dzikir dan tahlil ini setiap malam Minggu melalui zoom meeting ” Ungkapnya .

Tujuan dari adanya kegiatan doa bersama ini adalah salah satu upaya untuk peningkatan imun kita dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut yamani, imun seseorang bisa ditingkatkan apabila seseorang itu merasa tenang dan nyaman. Untuk bisa mendapatkan ketenangan ini, jika seseorang itu beragama Islam maka sudah pasti dengan berdzikir.

Di ketahui selain seluruh ASN Kemenag Balangan juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati , Forkopimda Balangan , tokoh agama dan masyarakat dari komunitas muslim, baik itu dari NU dan Muhammadiyah. Sebelum dimulainya acara pengajian Al Qur’an Oleh Ahmad Irfani , Sambutan Bupati Balangan , Salat Hajat yang di imami Kepala Kantor Kemenag Balangan , Pembacaan Ratibul Haddad dan diakhiri dengan Doa istighozah oleh Habib Alwi Assegaf.

Ratno

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed