oleh

Diduga Tertipu Hutang di Medsos, Warga Blitar Gantung Diri

Blitar, Infobanua.co.id – Dikehinangan suasana PPKM Lewel 4, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, diramaikan oleh penemuan salah satu warganya meningal dengan posisi menggantung di kandang Kambing, Jum’at 27-06-2021.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono, mengatakan, diduga gegara masalah utang piutang dan tertipu di media sosial (Medsos).

Seorang perempuan bernama Is (53) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, nekat mengkahiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Kejadian bermula diketahui oleh saksi yang juga suami korban Julius Sujoto, sekitar pukul 06.00 WIB, awalnya saksi mencari korban yang sudah tidak ada di tempat tidurnya,” kata Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono.

Menurut Udiyono, kemudian saksi mencari kedepan rumah, namun tidak ditemukan. Dilanjutkan mencari ke belakang rumah dan melihat korban mengantung di kandang Kambing.

Mengetahui peristiwa tersebut, Julius seraya berteriak dan minta tolong.

Warga yang mendengar, kemudian bergegas mendatangi lokasi dan melaporkan kejadian tersebut, ke Kepala Dusun (Kasun) dan diteruskan ke Polsek Doko.

“Petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi serta pemeriksaan terhadap korban,” jlentrehnya.

Lebih dalam Udiyono, menuturkan, berdasarkan keterangan Petugas Kesehatan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kematian korban murni akibat gantung diri,” jelasnya.

Selanjutnya Udiyono menjelaskan bahwa, sebelum ditemukan meningal, korban sempat mengeluh tentang masalah hutang piutang dan malu dengan tetangga, karena barusan tertipu di media sosial.

Dimungkinkan korban gantung diri karena depresi yang terlalu berat.

“Sementara, pihak keluarga tidak bersedia korban diotopsi, dan membuat surat pernyataan serta menerima sebagai musibah,” pungkasnya. (Eko.B) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed