oleh

Orang Tua Pelaku Pembuang Bayi Malang Bebera Hari yang Lalu dijalan menuju Fery Stagen diamankan oleh jajaran unit PPA serta Buser Polres Kotabaru

Kotabaru, infobanua.co.id – Gegernya penemuan bayi malang di rumah kosong jalan pelabuhan Fery Stagen beberapa waktu hari yang lalu membuat pihak Polres Kabupaten Bekerja keras untuk mencari pelaku yang tega membuang bayi di sebuah gubuk kosong di jalan pelabuhan Fery Stagen.

Dengan ekstra keras dan cepat Jajaran Polres Kotabaru telah menemukan pelaku pembuang bayi malang tersebut.

ternyata bayi tersebut hasil hubungan gelap, atau di luar nikah, sepasang kekasih, F, perempuan (24), dan S laki-laki (28).

( F) seorang perempuan merupakan warga Desa Sungai Pasir, Pulau Laut Tengah.

Sedangkan pasangannya (S) pria warga desa Selaru kecamatan Pulau Laut Tengah.

Kedua pelaku pembuang bayi malang tersebut kini sudah di amankan jajaran unit PPA serta Buser Polres Kotabaru.

Adapun penangkapan keduanya di laksanakan pada hari Selasa 26 Agustus 2021, sekira pukul 17.00 wita di jalan Sungai Pasir, RT 01, RW 01, Desa Sungai Pasir, Pulau Laut Tengah, smentra sekira pukul 18.30 wita di jalan Selaru,kecamatan Pulau Laut Tengah.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kotabaru, AKP Abdul Jalil mengatakan,” bahwa tersangka F mengakui bahwa memang benar telah melahirkan seorang anak laki-laki pada Selasa 17 Agustus 2021 sekira pukul 09.48 wita.

“Kemudian sekira pukuk 14.00 wita, sepulang dari rumah bidan dan membawa anak tersebut berputar- putar di sekitar jalan Stagen, lalu kemudian meletakkan anak tersebut disebuah rumah kosong yang terletak di jalan Pelindo III RT 16, Desa Stagen, Pulau Laut Utara, Kotabaru bersama-sama dengan tersangka S,” ungkap Jalil.

AKP Abdul Jalil menambahkan, kedua tersangka mengakui bahwa saat meletakan bayi di rumah kososng tak berpenghuni tersebut telah meninggalkan sehelai kain waran kain bati warna coklat dan satu lembar kain popok warna lis biru ada motif hewan dan bunga.

Di terangkan Jalil, keduanya tega membuang atau menelantarkan bayi tersebut lantaran takut dan malu terhadap keluarganya.

Kini kedua pelaku pembuang bayi laki-laki malang berumur 5 hari tersebut sudah di amankan pihak Polres Kotabaru guna tindakan proses hukum lebih lanjut,” ujar AKP Abdul Jalil.

Reporter: Gajali R.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed