oleh

Bupati Balangan Beri Uang Saku Rp3 Juta untuk Atlet Balap Motor PON XX Papua

Balangan – Bupati Balangan Abdul Hadi memberikan bantuan uang saku sebesar Rp3 juta kepada atlet cabang balap motor asal Kabupaten Balangan yang akan berlaga pada PON di Papua, Senin (6/9/2021).

Uang saku diberikan sebagai motovasi  terhadap atlet PON Papua agar mampu tampil maksimal dan berhasil meraup medali.

Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Kalsel Ir Herry Nisfu Yanto, ketika dihubungi mengaku bersyukur atlet balap motor binaan IMI Kalsel ini mendapatkan perhatian kepala daerah. “Semoga bisa jadi motivasi atlet untuk menampilkan prestasi terbaik, pulang membawa medali bagi Kalsel,” katanya.

Kata Yanto, para atlet balap motor Kalsel sendiri akan memulai masuk TC mulai tangal 6 hingga 25 September. Tanggal 26 tim balap balap motor Kalsel sudah harus mempersiapkan keberangkatan ke Papua tanggal 27 September.

“Tim balap motor berangkat ke Papua tanggal 27 September, atlet motor diberangkatkan lebih awal dari jadwal pertandingan PON. Agar atlet beradaptasi dengan kondisi cuaca serta untuk mengenali sirkuit pertandingan. PON sendiri akan berlangsung mulai 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021,” paparnya.

Kata Yanto, tim balap motor mentargetkan meraih medali emas di PON Papua, untuk itu para atlet balap motor Kalsel terus digenjot latihan tehnik dan fisik. Atlet balap motor PON Kalsel yang dikarantina di Sekretariat IMI Kalsel terus digembleng latihan fisik dan tehnik, untuk latihan fisik pagi hari atlet ditangani JPOK FKIP ULM Banjarmasin.

“Selama TC, para atlet diberi porsi tiga hari latihan tehnik yang dipusatkan di lapangan lingkungan Kantor Gubernur Kalsel Jalan Trikora Banjarbaru dan tiga hari latihan fisik yang ditangani JPOK FKIP Unlam,” tegasnya.

Menurut Yanto, Tim Balap Motor PON Kalsel berlaga pada kelas beregu dan perorangan pada PON di Papua yakni, atas nama Hendra Rosadi kelas diatas 20 tahun dan Adita kelas dibawah 20 tahun. Sementara, atlet cadangan IMI Kalsel menyiapkam M Noor serta Abian,” ujarnya.

nico

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed