oleh

Anggota DPR RI Minta LPSK Siapkan Strategi Untuk Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat

Jakarta, infobanua.co.id – Anggota Komisi III DPR RI Heru Widodo mempertanyakan kinerja Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK) selama Pandemi mengalami penurunan,padahal tingkat kejahatan masih tinggi.

“Justru saya melihat bahwa pandemi covid ini kejahatan semakin tinggi,contoh kejahatan seksual pada anak,kekerasan penyiksaan dan sebagainya.Ini justri kita pertanyakan kenapa data yang di sampaikan justru malah menurun,”kata Heru Widodo saat Rapat Dengar Pendapatan Komisi III DPR RI dengan LPSK di Ruang Rapat komisi III DPR Jakarta,Rabu (8/9/2021).

Semua lembaga menurutnya mengalami dampak dari pandemi tapi kinerja mengalami peningkatan.

“Dengan alasan mengalami pandemi covid,padahal semua mengalami akan tetapi tetap berjalan,”tegas Heru.
Di tengah pandemi dengan tingkat kejahatan yang masih meningkat seharusnya kinerja LPSK dapat meningkat mengingat banyak para saksi tindak kejahatan yang memerlulan perlindungan dari LPSK.

Oleh karena Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini meminta LPSK untuk lebih sungguh sunguh dalam program saksi dan korban guna lebih meningkatkan peran LPSK dalam perlindungan saksi dan korban.

“Ada program sahabat saksi dan korban,ini sebetulnya menarik sekali jika di terapkan secara sungguh sungguh dan masif,ini tentu akan memberi efek yang positif bagi para saksi dan korban,sehingga mereka harus di lindungi,”imbuh Heru.

Untuk lebih mengefektifkan program tersebut LPSK di minta menyiapkan strateginya secara baik sehingga dapat memperoleh kepercayaan masyarakat.

“Saya rasa ini perlu di persiapkan strateginya bagaimana,jangan sampai masyarakat kemudian tidak percaya pada kinerja LPSK,”pungkas Heru Widodo.

indra

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed