oleh

PDAM Tirta Barito Buntok Launching Sistem Pembayaran Online

Buntok, infobanua.co.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Buntok, Barito Selatan, Kalimantan Tengah telah menlaunching sistem pembayaran online, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern, di aula kantor PDAM setempat, pada Rabu (8/9/2021)

Acara launching dihadiri oleh Seketaris Daerah Barito Selatan Eddy Purwanto selaku penasehat Perusahaan, Direktur PDAM Tirta Barito Rona Cipta dan pihak Bank Mandiri selaku mitra dari sistem pembayaran online ini.

“Allhamdulillah hari ini kita telah melakukan launching pembayaran tagihan air secara online,” ucap Eddy Purwanto kepada awak media setelah selesai acara.

Ini merupakan ia melanjutkan, kerjasama pihak PDAM dengan Bank Mandiri cabang Buntok, yang mana program ini sudah lama direncanakan dan akhirnya baru Tahun ini bisa terealisasi.

“Saya berharap dengan adanya pembayaran online ini bisa mempermudah masyarakat Kota Buntok khususnya dalam hal pembayaran tagihan rekening air, yang tadinya dengan cara manual, sekarang bisa dilakukan dengan online dimanapun kita berada asalkan kita memiliki rekening Bank Mandiri tentunya,” ujar Eddy Purwanto.

Ditempat yang sama Direktur PDAM Tirta Barito Rona Cipta Laki mengungkapkan, ini adalah salah satu setrategi untuk menghindari kerumunan dimasa pendemi covid 19 yang saat ini masih saja berlangsung khususnya di Kabupaten Barito Selatan pada saat melakukan pembayaran tagihan air diloket.

“Untuk sementara sistem online ini befukos hanya untuk pelanggan PDAM yang berada di Kota Buntok saja dulu, kalau untuk pelanggan yang berada di PDAM unit itu nantinya akan kita berlakukan sistem online juga, tapi kita belum tau kapan waktu yang tepat,” kata Rona

Sementara Andra Pimpinan Bank Mandiri Cabang Buntok menjelaskan, untuk pembayaran tagihan air secara online ini bisa dilakukan disetiap cabang Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia dan chanel Bank Mandiri baik di ATM maupun melalui aplikasi livin’ by Mandiri.

“Pembarayan ini juga bisa dilakukan melalui e banking kita dan agen-agen Bank Mandiri yang sudah tersebar di Desa- Desa yang ada di Kabupaten Barito Selatan ini,” tutup Andra. (Fan)