infobanua.co.id
Beranda KALTARA Kunjungi Wilayah Perbatasan Mayjen TNI Nisan Setiadi Selaku Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara

Kunjungi Wilayah Perbatasan Mayjen TNI Nisan Setiadi Selaku Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara

“Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E, didampingi Direktur Kesenjataan (Dirsen) Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin”.

Nunukan, infobanua.co.id –  Rombongan Danpussen Arhanud melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan Langsung ke daerah Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad Pos Kotis, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (9/9/2021).
Kedatangan orang nomor satu di korps Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), di Nunukan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.I.P, beserta Forkopimda kabupaten Nunukan di Bandara Nunukan.
Penyambutan Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E, dan Dirsen Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin beserta rombongan.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.
Dansatgas mengatakan,  kunjungan atau peninjauan yang dilaksanakan oleh Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E, beserta rombongan, dilaksanakan dalam waktu tiga hari.
Kegiatan Danpussenharnud mengunjungi dimulai dari Pos Komando Taktis (Poskotis) dan dilanjutkan meninjau Pos-Pos terluar Satgas, diantaranya Pos Tanjung aru, Pos Aji Kuning, pos Bambangan dan Pos yang berada di pulau Sebatik.
Danpussen Arhanud beserta rombongan menyepatkan meninjau dan mengecek patok 3 Indonesia – Malaysia yang berada tepat di wilayah Pos Aji Kuning Sebatik Tengah.
Danpussen Arhanud berkesempatan mengunjungi Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Alamat jalan Fatahillah nunukan Tengah dimana makotis yang menjadi Pos Komando dari Satgas Pamtas.
Kegiatan diawali, Danpussen Arhanud beserta rombongan menerima paparan  dari Dansatgas tentang apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang sudah dicapai Satgas selama kurun waktu 8 bulan ujar Danpussen arhanud.
Selanjutnya, Danpussen Arhanud  memberikan arahan kepada seluruh personil Satgas Yang berada di Makotis Satgas.
Dalam Pengarahannya, Danpussenarhanud menyampaikan rasa banggaanya kepada personel Satgas yang telah mewakili korps Arhanud sebagai Batalyon Arhanud pertama yang diberi kepercayaan oleh pimpinan TNI dan TNI AD untuk bertugas sebagai Satgas Pamtas Ri-Malaysia.
Danpussen menyampaikan kepada seluruh personil Satgas yang bertugas agar senantiasa menjaga kewaspadaan, Jaga nama baik satuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Satgas Pamtas Yonarhanud 16/3 Kostrad.
Selain itu komandan menghimbau agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan dan moril karena sebentar lagi kalian akan purna tugas dan akan kembali ke Homebase.
Prajurit Satgas pamtas agar menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat yang berada disekitar Pos.
Mayjen Nisan Setiadi mengharapkan Kepada semuaSatgas yang bertugas Agar lebih meningkatkan tingka sinergitas antara lembaga atau Forkopimda.
Pengarahan kepada prajurit dilaksanakan dengan cara Daring atau Video Confrence dengan seluruh Pos-pos Satgas yang bertugas diwilayah perbatasan.
Selain itu, Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E, dalam kunjungannya ke Pos-pos Satgas,
Selain itu Rombongan menyempatkan diri untuk bersilaturahmi warga masyarahat sekitar pos Satgas .
Dan Saat ini Rombongan Mayjen TNI Nisan Setiadi sempat silaturahmi dengan Kapolres Nunukan , Sekertaris Daerah Nunukan dan Komandan Kodim 0911 beserta dan Satgas dan Jajarannya diruangan Vip Bandara Nunukan dan Rombongan meningalkan nunukan jam 03 menuju Bandara Tarakan mengunakan Pesawat Susi Air salah satu pesawat Reguler Nunukan Tarakan (Yuspal).

Bagikan:

Iklan