Categories: KALTARA

595 Orang Ikuti Tes PPPK Ikut Bersaing Berpeluang Jadi Pns

Nunukan, infobanua.co.id – Ratusan peserta tes PPPK ikut bersaing dalam mengadu nasib untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil tidaklah muda seperti membalik telapak tangan peserta harus melalui berbagai persyaratan yang cukup ketat, semua peserta ikut Swab Antigen .
menurut H.Junaidi.SH kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten nunukan didampingi Ridwan.S.Sos Jabatan kepala Bidang Pembinaan dan ketenagaan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten nunukan provinsi kalimantan Utara.
Menurut Ridwan.S Sis bahwa hari tepat pada hari Senin 13 September 2021 telah digelar Ujian atau Tes PPPTK yang diikuti Ratusan peserta dalam perebutan menjadi Pegawai Negeri Sipil pelaksanaan tes khususnya dikabupaten nunukan.
Sebelum peserta tes PPPK terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan Swab Antigen dan dikatakan positif maka akan dilakukan pendataan lalu dikirim ke pusat untuk dijadwalkan ulang melaksanakan seleksi tes PPPK, begitu juga yang sakit harus memiliki surat keterangan dokter .
Bagi yang terlambat datang akan diberikan kebijakan namun tidak terlambat selama satu jam.
Lanjud Ridwan bahwa pelaksanaan Tes PPPK dilaksanakan dua yakni sesi pertama tidak ada yang terlambat hanya saja ada dua orang satunya positif Swab Antigen, satunya sudah regenerasi tetapi didalam dia muntah, jadi kita arahkan untuk berobat, dan itu nantinya akan kita jadwalkan ulang,” kata Ridwan, kepada wartawan saat dijumpai pada saat melakukan peninjauan.
Menurut Ridwan tempat pelaksanaan ujian kompetensi ini di SMKN 1 Nunukan karena memang tempatnya sangat trategis dan juga lengkap komputerisasinya juga disediakan empat ruangan dalam satu ruangan disini 20 orang, untuk tetap menjaga dan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).
Lanjud Ridwan bahwa Tes PPPK dimulai pada pukul 08.00-10.00 Wita itu khusus sesi pertama diikuti 80 orang peserta begitu juga sesi kedua di ikuti sebanyak 80 orang pada hari pertama itu secara keseluruhan sebanyak 160.
Pelaksanaan tes PPPK ini akan berlangsung pada tanggal 13 – 16 September 2021, karena jumlah peserta tes PPPK yang lulus administrasi sebanyak 595 orang.
Ridwan menerangkan, di Kabupaten Nunukan Dinas pendidikan dan kebudayaan hanya memiliki kewenangan dari TK, SD dan SMP, pihaknya telah melakukan pra tes atau uji coba kepada semua guru terutama yang di perioritas itu di wilayah 3T, agar mereka dapat menguasai Information Technology (IT) di bidang digital komputerisasi.
Sekertaris Daerah ( Sekda) serfianus S.Ip bersama tim monitoring meninjau langsung pelaksanaan tes pppk dan sekertaris daerah berharaf agar mereka betul-betul melakukan pembelajaran untuk mengoperasikan komputer, sehingga saat menjawab soalan tidak terfokus di komputer saja tapi siap untuk menjawab.
Banyak yang keluhkan terkait pasing grade yang terlalu tinggi, tidak di Nunukan saja, tapi seluruh Indonesia, tapi
walaupun begitu semua peserta punya keyakinan akan lolos semuanya.
Dinas pendidikan dan kebudayaan berharap agar Prioritas kepada guru-guru yang sudah puluhan tahun mengabdi jadi honorer ada yang sudah 45-50 mengabdi berharaf mereka bisa lolos di PPPK.Ujar Ridwan mengakhiri perbincangan dengan jurnalis saat ikut meninjau pelaksanaan ujian PPPK yang berlangsung di SMKN Sei Fatima Nunukan Barat.(Yuspal)

admin

Recent Posts

Edarkan Ekstasi, Salah Satu Warga Desa Bandar Dolok Berhasil Diamankan

Sumut, infobanua.co.id - Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengungkap peredaran narkoba…

7 jam ago

Musrenbang RKPD 2025, Ketua DPRD Kalsel Serahkan Pokok Pikiran Kepada Gubernur

Banjarbaru, infobanua.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hadiri Musyawarah…

9 jam ago

Pesan Bupati Rusma Yul Anwar Saat Hadiri Wisuda Tahfidz MTsN 13 Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar hadiri acara…

11 jam ago

KPU Pessel Buka Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Pesisir Selatan Untuk Pilkada 2024

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Panggilan bagi putra-putri terbaik di Kabupaten Pesisir Selatan untuk daftar menjadi…

11 jam ago

Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Tinggi Sampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2023

Sumut, Infobanua.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebing Tinggi menggelar Rapat Paripurna dalam…

11 jam ago

Direktur Operasional Apartemen D’Orange Park, Angkat Bicara Terkait Berita Hoaxs

Depok, infobanua.co.id - Management Apartemen D' Orange Park akhir nya angkat bicara terkait tudingan yang…

14 jam ago