oleh

DPRD Kabupaten Kotabaru gelar sidang Paripurna dengan agenda pidato Bupati Kotabaru sampaikan RPJMD tahun 2021- 2026

Kotabaru, infobanua.co.id – Dalam rapat paripurna masa persidangan I rapat ke 7 tahun 2021-2022 di gedung Gabungan Komisi DPRD Kabupaten kotabaru tersebut, di hadiri ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis.Sos, wakil ketua II DPRD Kotabaru Muhammad Arif SH.M.Hum, Sekretaris Daerah kotabaru Dr.Said Akmad, serta agota DPRD Kabupaten Kotabaru.

Pidato Bupati Kotabaru H.Syaed Jafar SH melalui Sekda kotabaru Dr. Said Akhmad menyampaiakan satu buah Raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Dimana dokumen perencanaan pembangunan daerah yang merupakan landasan dan pedoman bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan 5 (lima) tahun terhitung sejak tahun 2021 sampai 2026 dan pelaksanaan tahun lebih lanjut indikator kinerja dan tahapan pencapaian pendanaa yang dinperlukan sehinnga sangat penting dan merupakan keharusan.

Dukumen RPJMD ini memuat secara lengkap dan sistematis visi dan misi kepala daerah dimana tujuan, pembangunan,setrategi pembangunan, arah kebijakan kepala daerah.

Penyampaian raperda tersebut merupakan tahapan akhir dari rangkaian panjang dari penyusunan RPJMD untuk dibahas dalam rangka memperoleh persetujuan DPRD dan kepala daerah terhadap rancangan peraturan daerah terhadap rancangan RPJMD, dengan harapan pada akhirnya mendapat persetujuan untuk di jadikan penetapan sebuah peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten Kotabaru tahun 2021-2026.

RPJMD nantinya akan menjadi pedoman bagi seluruh pihak dalam melaksanakan pembangunan daerah dan akan di gunakan oleh perangkat daerah dalam menyusun perencanaan 5 tahun serta peremcanaan tahunan dan menjadi pedoman dalam melaksanakan roda pemerintahan,” papar Bupati Kotabaru melalui Sekda Kotabaru Dr.Said Akhmad.

Reporter: Gajali R.

News Feed