oleh

Pemkot Banjarbaru Gratiskan Antigen Peserta Tes CPNS Dan PPPK

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarbaru gratiskan pemeriksaan rapid antigen bagi peserta yang akan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Dimana antigen gratis ini merupakan upaya Pemkot Banjarbaru dalam memberikan dukungan kepada warganya yang berjuang untuk bisa lolos tes CPNS dan P3K.

 

Aturan yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait kewajiban membawa surat hasil rapid tes antigen atau swab PCR bagi CPNS yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

 

Tempat pelaksanaannya di Aula Widyatama Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dimulai dari hari Minggu tanggal 12-16 September 2021 pukul 10.00 sampai dengan 14.00 WITA. Dimana antigen gratis ini merupakan upaya Pemkot Banjarbaru dalam memberikan dukungan kepada warganya yang berjuang untuk bisa lolos tes CPNS dan P3K.

 

Menurut Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH keputusan itu diambil setidaknya dapat meringankan beban peserta CPNS yang akan mengikuti SKD. Persyaratan untuk mendapatkan fasilitas rapid antigen gratis cukup dengan memiliki KTP Kota Banjarbaru atau surat domisili dan membawa bukti kartu peserta ujian seleksi CPNS atau P3K.

 

“Semoga dengan gratis swab antigen bisa lebih meringankan beban dari para peserta CPNS dan PPPK, sehingga peserta dapat lebih fokus mempersiapkan diri menjelang tes,” harap Wali Kota Banjarbaru.

Yus/IB

News Feed