infobanua.co.id
Beranda Blitar Tidak Representatif Lagi, Kantor Kelurahan Gedog, Kota Blitar Dipindah

Tidak Representatif Lagi, Kantor Kelurahan Gedog, Kota Blitar Dipindah

Blitar, Infobanua.co.id – Karena sudah tidak representatif lagi, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar memindah serta mengalokasikan dana sebesar Rp 1,9 Miliar untuk pembangunan gedung baru kantor Kelurahan Gedog, jalan Sudancho Soeprijadi, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Sedangkan gedung baru tersebut berlokasi di tanah milik Pemkot Blitar, seluas 10.044 meter persegi, berada di jalan Pemuda Supomo.

Dan Pemkot Blitar menargetkan pembangunan gedung baru kantor Kelurahan Gedog tersebut, selesai pada pertengahan bulan Desember 2021.

Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan, gedung lama kantor Kelurahan Gedog di jalan Sudancho Soeprijadi sudah tidak representatif untuk memberi pelayanan kepada warga masyarakat, diantaranya tidak memiliki lahan parkir dan berada di ruas jalan Provinsi.

“Sangat membahayakan keselamatan bagi warga masyarakat, karena di pinggir jalan raya. Untuk itu kami relokasi ke jalan Pemuda Supono,” kata Walikota Blitar Santoso, Rabu 15-09-2021.

Menurut Santoso, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,9 Miliar, untuk pembangunan gedung baru tersebut.

“Target kami yakni pembangunan harus sudah selesai pada pertengahan bulan Desember 2021,” jlentrehnya.

Lebih dalam Santoso menuturkan, jika gedung yang lama akan difungsikan untuk kegiatan warga masyarakat Kelurahan Gedog.

“Kami berharap dengan pembangunan gedung baru ini, pelayanan warga masyarakat di Kelurahan Gedog semakin baik dan maksimal,” pintanya.

Sementara Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono, mengatakan, untuk tahun 2021 ini yang dibangun Gazebo di bagian depan dan bangunan kantor induk. Sedangkan Gazebo tersebut digunakan untuk kegiatan warga masyarakat.

“Sedang untuk pagar keliling akan dibangun pada tahun 2022,” pungkasnya. (Eko B).

Bagikan:

Iklan