oleh

Demi Meratakan Vaksinasi Massal Polda Kalsel Kembali Buka Gerai Vaksin Persisi Di Aula Mathilda Batlayeri

 

Banjarmasin, info banua.- Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang dikemas dalam program “Gerai Vaksin Presisi” yang berlangsung di Aula Mathilda Mapolda Kalsel, Kamis (16/9).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S,H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Ubaidillah mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut digelar agar warga yang akan di vaksin tidak perlu kesulitan untuk mendatangi tempat vaksin yang mungkin selama ini cukup jauh dari kediamannya.

“Kami sengaja membuat layanan vaksin Mapolda Kalsel agar mudah di akses, dan terbukti hari ini Gerai Vaksin Presisi mendapat sambutan positif dari warga, ratusan warga mendatangi tempat tersebut untuk menerima vaksinasi Covid-19, baik untuk suntikan dosis pertama maupun suntikan dosis kedua,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kabid Dokkes juga berpesan kepada masyarakat agar bisa ikut ambil bagian dalam program vaksinasi Covid-19, sebab vaksin sangat penting, agar bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penularan Covid-19, dengan catatan meskipun sudah divaksin, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan pada aktivitas mereka sehari-hari, terutama di luar rumah.

“Dari pantauan saya, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Mapolda Kalsel. Dari data terakhir, tercatat ada 127 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Jumlah tersebut melebihi target sasaran vaksinasi hari ini yakni 100 orang,” ujar Kabid Dokkes.

feb