oleh

Hendra Rosadi Atlet Balap Motor PON Kalsel Diberi Bonus ‘Khusus’ Jika Raih Medali

PELAIHARI – Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua telah membentang di hadapan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan pun telah menyiapkan atletnya untuk berlaga. Atlet PON kontingen Kalsel yang berasal dari Kabupaten Tanah laut (Tala) sebanyak tujuh orang.

Kamis (16/9/2021) pagi mereka dilepas oleh Bupati Tala HM Sukamta di ruang kerja bupati di lingkungan kantor Sekretariat Daerah Pemkab Tala di kawasan Jalan A Syahrani, Pelaihari.

Selain itu secara bersamaan di tempat dan waktu yang sama, Bupati juga melepas enam orang atlet Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas). Selama puluhan menit, para atlet itu bercengkerama dengan bupati dalam suasana santai penuh keakraban.

Para atlet itu didampingi Penjabat Kepala Dispora Tala Rudi Imtihansyah bersama Kabid Olahraga Pangeran Gt Tajuddin Noor dan Ketua Umum KONI Tala H Iriansyah bersama Ketua Harian KONI Tala Fahrianoor.

Bupati menyemangati para atlet tersebut untuk berlaga secara sportif dan melakukan hal terbaik demi mengharumkan nama baik Kabupaten Tala di kancah nasional. Selain itu juga menjaga kesehatan dan stamina dan memperhatikan protokol kesehatan.

Kepada wartawan seusai sesi foto bersama dengan atlet PON dan Pelatnas di halaman depan kantor Setda, Sukanya mengutarakan rasa bangganya pada 13 orang atlet tersebut.

Ia berharap mereka mampu tampil maksimal saat kelak berlaga di Papua dan dapat meraih medali. Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang ini menegaskan pemerintahannya akan memberikan bonus bagi atlet yang meraih prestasi.

“Mengenai berapa nominalnya, itu nanti akan diatur oleh KONI bersama Dispora. Intinya, Pemkab Tala sangat memperhatikan dan menghargai sebuah prestasi,” tandasnya.

Pj Kadispora Rudi Imtihansyah menerangkan atlet tersebut akan bertolak ke Papua secara bergelombang. Mulai pekan keempat September hingga pekan pertama Oktober mendatang.

Atlet PON Tala

Muhammad Hafizi

Yohan Mahendra

Hendri Rusadi

Desi Bakal Kuswinami

Noorlaili

Muhammad Noor

Khairian Ikbal

Atlet Papernas Tala

Dedy Setiawan

Santoso

Iberahim

Supriyanto

Malasari

Muhammad Ihsan

Rel/hms

News Feed