oleh

50 Juta untuk Peraih Emas di Pon dan Peparnas Papua

KAJEN, infobanua.co.id – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM menjanjikan akan memberikan bonus kepada para atlet Kabupaten Pekalongan yang berhasil membawa medali emas dalam PON XX Papua dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV.

Hal itu dikatakannya saat melepas atlet dan pelatih asal Kabupaten Pekalongan yang akan berlaga di PON XX 2021, pada acara yang bertajuk ‘Pelepasan Atlet Asal Kabupaten Pekalongan Pada PON XX Papua, Ruang Apresiasi Publik Bagi Insan Olahraga Berprestasi Di Kabupaten Pekalongan’, yang bertempat di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis ( 16/09) petang.

“Kita kasih 50 juta bagi mereka yang berhasil membawa emas pada kejuaraan nasional tersebut, agar mereka lebih semangat lagi dalam bertanding, dan jika ada kesempatan, saya akan datang langsung untuk melihat dan mensupport mereka,” Kata Bupati.

Dijelaskannya, dirinya akan mensupport kegiatan olahraga, namun akan lebih memprioritaskan cabang olahraga yang bisa mendulang prestasi khususnya pada level nasional.

“Saya tidak mau memberikan sumbangan tapi tidak kelihatan hasilnya, saya akan mensupport olahraga mana yang berkembang dan bisa berlaga di tingkat nasional,” paparnya.

Fadia berharap, dengan adanya pelepasan ini akan membawa semangat atlet untuk bertanding sehingga dapat membawa piala. “Kita lepas dengan doa dan harapan agar atlet kita nanti bisa membawa hasil terbaik,” pintanya.

Hal senada juga dikatakan Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Pekalongan Suryo Sukarno. Menurutnya momentum pelepasan ini bisa membawa semangat bagi insan olahraga di Kabupaten Pekalongan di masa mendatang bisa mengirimkan atlet lebih banyak lagi di ajang nasional maupun internasional.

“Saat ini di Kabupaten Pekalongan ada 36 cabang olahraga, dan baru bisa mengirimkan atletnya pada cabang softball dan renang pada Peparnas. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Pekalongan mendukung kegiatan olahraga agar olahraga di Kota Santri semakin baik dan para atletnya sejahtera.

“Pemerintah sudah memberikan banyak untuk kemajuan olahraga, meski begitu perlu tambahan support agar atlet bisa lebih berkembang lagi sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Sementara itu, salah satu atlet Softball Reva Aviana mengaku sangat senang mendapat apresiasi. Hal itu menurutnya membuat semangat bertanding menjadi lebih besar.

‘Saya ikut pelatihan softball kurang lebih satu tahun, Alhamdulillah dapat terpilih mewakili Jawa Tengah dalam kegiatan PON ini. Semoga kedepan akan banyak atlet lain asal Kota Santri yang bisa ikut dalam kejuaraan nasional,” harapnya.

PON XX Papua ini rencananya akan berlangsung dari 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. Adapun dalam gelaran ini Kabupaten Pekalongan mengirimkan 3 atlet yakni Rena Aviana dan Maya Kurniasari pada Cabang Olahraga Softball, serta satu atlet paralimpic Fikki Arifani Saputra pada cabang olahraga renang serta satu pelatih softball yakni Cholid Chairudin.

(Agus E)