Categories: Barito Kuala

Bupati Batola Terima Anugerah Penghargaan TOP BUMN Awards

Marabahan, infobanua.co.id – Setelah meraih penghargaan Leader in Rural Development, Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS kembali menerima anugerah penghargaan. Kali ini penghargaan berupa TOP BUMN Awards. Penganugerahan dilaksanakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/09/2021).

Kegiatan diselenggarakan majalah Top Business bekerjasama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa tim penilai. TOP BUMD Awards merupakan kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD terbesar di Indonesia yang memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik atas achivement, improvement dan contribution BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Batola menjadi BUMD yang mewakili Batola dalam penghargaan ini. Penghargaan yang diraih kali ini menjadi kali kedua setelah pada tahun 2020 penghargaan yang sama diraih mantan Ketua DPRD Kalsel ini.

Prof Dr Djohermansyah Djohan MA, selaku Ketua Dewan Juri Top BUMD Awards 2021 memaparkan, beberapa temuan menarik selama proses penjurian berlangsung. “Secara umum hampir semua BUMD relatif mampu menghadapi dampak pandemi covid-19 dengan baik,” terang guru besar IPDN ini.

Dalam wawancara terpisah, Djohermansyah Djohan menilai, BPR Alalak berhak atas penghargaan ini berkat inovasi yang diberikan dalam kontribusinya bagi pembangunan daerah. “Improvement inovasi perbaikan dan telah berkontribusi besar dalam pembangunan daerah menjadi poin penting dalam penilaian kami,” ungkap pria yang akrab disapa Prof Djo ini. Ia menambahkan, kriteria lain yang juga dinilai seperti berkinerja baik serta memiliki inovasi agar bisnis tetap berjalan selama pandemi covid-19. BPR Alalak sendiri bukan ajaib bisa mendapatkan penghargaan ini.

Melalui inovasi yang digagas Bupati Hj Noormiliyani AS berupa program kredit kepemilikan tanah pertanian bagi petani yang tidak memiliki sertifikat tanah. BPR Alalak dinilai tim juri memiliki inovasi tinggi berkontribusi dalam pembangunan Daerah. Direktur utama BPR Alalak, Bahrani menyampaikan, Inovasi ini menjadi satu-satunya di Indonesia. “Kami bekerjasama dengan BPN Batola agar dalam program ini masyarakat yang melakukan kredit kepemilikan tanah pertanian bisa segera memiliki sertifikat tanah,” terangnya.

Acara yang dibuka Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti ini menghadirkan Menteri BUMN Eric Tohir. Dalam sambutannya, Eric Tohir melalui video yang mewakili Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan, usaha-usaha dan inisiatif dari pusat tak cukup dalam perbaikan ekonomi masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Nang/IB

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

17 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

18 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

19 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

19 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

19 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

20 jam ago