oleh

Gubernur Kalsel:  Duta Pancasila Tugas Mulia Negara

Banjarmasin, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor mengungkapkan dukungannya atas kebijakan pemerintah menjadikan purna pasukan pengibar bendera (Paskibra) Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-76 sebagai Duta Pancasila.

Hal itu diutarakan H Sahbirin Noor pada acara Penetapan Purna Paskibraka Kalsel sebagai Duta Pancasila, di Mahligai Pancasila, Kamis (16/9/2021).

Dikatakan Paman Birin, sapaan akrabnya,  pengangkatan mereka sebagai upaya membumikan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda.

” Ini merupakan tugas mulia Negara yang ingin membumikan Pancasila dengan cara-cara baru. Dengan pendekatan yang lebih kekinian sehingga nilai-nilai Pancasila ini bisa tertanam di generasi muda,” terangnya.

Gubernur berharap, para Duta Pancasila dapat mendorong dan merangkul semua elemen masyarakat, khususnya para pemuda yang ada di banua.

Tujuannya  untuk mencintai dan menjaga indonesia dari ideologi lain selain ideologi pancasila.

Dikatakan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragam, yang terdiri dari berbagai bahasa, suku, agama dan budaya  yang berkembang di tengah kehidupan masyarakat.

“Ikhtiar kita adalah menyatukan keberagaman ini menjadi kekuatan sosial dalam membangun bangsa ini. kita harus bersatu padu membentuk sebuah negara besar, negara yang indah bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Gubernur.

Gubernur Kalsel juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kalsel, khususnya kepada Duta Pancasila, untuk bersama-sama menjaga banua ini, dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Sementara itu Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Dr Yacob mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Gubernur Kalsel dan jajaran atas dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Kalsel atas fasilitasi tempat dan dukungan kegiatan hingga pengangkatan Duta Pancasila di Kalsel berjalan sesuai rencana,” ucap Yacob

Seperti diketahui Anggota Paskibra Kalsel 2021 yang berasal dari 13 kabupaten/kota ini sebelumnya dikukuhkan Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA di  Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (15/8/2021). (*)

News Feed