oleh

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruas Jalan Wisata Goa Lowo dan Ruas Jalan Mandala di Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru

Kotabaru, infobanua.co.id – Peletakan batu pertama untuk ruas jalan Goa Lowo dan ruas jalan mandala di sinyalir adalah bentuk kominmen sebuah perusahaan pertambangan batubara PT.STC melalui kompinsasi yang di kucurkan untuk membangun kabupaten Kotabaru.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos mengatakan, realisasi kompensasi pihak PT.STC (Sebuku Tanjung Coal) sudah dimulai.

Mengawalinya pihak PT.STC melalui pemerintah daerah kabupaten Kotabaru melaksanakan pembangunan dua ruas jalan.

“ kini terjawab sudah yang menjadi pertanyaan masyarakat, yang selama ini ditunggu-tunggu,” kata Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Kamis (16/9/21), saat pertemuan di Desa Tegalrejo.

Komitmen pihak Sebuku untuk memeberikan konpinsasi sebesar 700 miliar terlaksana,

“Hari pelaksanaan pertama dilakukan pembangunan jalan di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, dan Pembangunan dua ruas jalan itu yakni jalan menuju objek wisata Goa Lowo sepanjang 3.200 meter juga jalan Mandala
sepanjang 3.300 meter.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru ini juga menambahkan, pembangunan jalan merupakan tindak lanjut dari perencanaan yang telah disusun Pemda Kotabaru.

“ini wujud nyata komitmen kompensasi PT Sebuku Tanjung Coal untuk percepatan akses pembangunan daerah demi kemajuan Kabupaten Kotabaru.

Kesepakatan pihak PT. STC terhadap perintah kabupaten kotabaru terus berlanjut,guna melaksanakan pembangunan daerah kabupaten Kotabaru yang bekelanjutan, ungkap Syairi.

Reporter: Gajali R.

News Feed