infobanua.co.id
Beranda TAPIN Ketua DPRD Tapin Tinjau Pembangunan RSUD Datu Sanggul Baru Sudah Capai 52 persen

Ketua DPRD Tapin Tinjau Pembangunan RSUD Datu Sanggul Baru Sudah Capai 52 persen

TAPIN, Infobanua.co.id- Progres fisik pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Datu Sanggul yang baru dan sedang dikerjakan diatas lahan seluas 4,8 hektar di wilayah Kecamatan Tapin Utara kini capaiannya sudah mencapai 52 persen dengan target desember 2021 selesai.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Tapin, H.Yamani kepada sejumlah awak media, Kamis (16/9) kemarin.

Komisi III DPRD Tapin dipimpin H.Yamani didampingi H.Yustan Azidin Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Tapin meninjau pekerjaan fisik rumah sakit baru.

Dikonfirmasi Ketua DPRD Tapin, Adakah saran dalam pembangunan rumah sakit ini. Tidak ada catatan maupun kritik disampaikan. Beliau hanya berharap pembangunan rumah sakit ini berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal dapat selesai tepat waktu. Selanjutnya bisa melayani kesehatan masyarakat.

“Semoga pembangunan fisik ini berjalan lancar dan selesai tepat waktu,”katanya.

Kepala Dinas PUPR Tapin Yustan Azidin mengatakan sampai saat ini tidak ada kendala, atau masih sesuai rencana. Ditarget dapat selesai Desember 2021.

“Alhamdulillah tidak ada kendala,”katanya.

Biaya pembangunan fisik RSUD Datu Sanggul yang baru ini merupakan pinjaman dari PT. Sarana Multi Insfratruktur (SMI) Persero. Rincian alokasi dana pembangunan fisik rumah sakit total Rp.148,66 miliar dengan rincian untuk pembangunan fisik Rp.125 miliar dan pengadaan alat kesehatan senilai Rp.23,66 miliar.

“Ditambah untuk bangunan penunjang yang nilainya sekitar Rp.30 miliar dari anggaran menggunakan APBD seperti ruang jenazah, laundry, dan gardu listrik sekarang berbarengan proses pembangunan rumah sakit,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan