infobanua.co.id
Beranda Blitar Seorang Kakek di Blitar Hangus Terbakar Diatas Kasur Tempat Tidurnya

Seorang Kakek di Blitar Hangus Terbakar Diatas Kasur Tempat Tidurnya

Blitar, Infobanua.co.id – Seorang kakek bernama Haji Kurmen (98) tahun, warga Desa Sumbernanas, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, ditemukan tewas hangus terbakar diatas kasurnya.

Korban diduga tertidur dan lupa mematikan puntung rokok, hingga membakar kasur tempatnya merebahkan badan.

Keseharian korban tinggal seorang diri walaupun ada rumah anaknya yang lokasinya berdekatan dengan rumah korban.

Rumah sang kakek merupakan bangunan permanen yang cukup besar. Namun dalam kesehariannya, sang kakek lebih sering tiduran di sebuah kasur busa yang berada di kamar pojok bangunan. Dikamar tersebut kebiasaan korban tiduran sambil merokok.

“Pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB, anaknya mau memberi makan Bebek masuk kerumah. Saksi melihat ada kasur terbakar, kemudian ke kamar mandi mengambil air dalam ember dan api berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto, Ju’mat 17-09-2021.

Menurut Sony, mendapati kondisi kasur terbakar habis. Sementara di atas kasur, tampak sesosok jasad yang kondisinya sudah hangus 100 porsen.

Melihat pemandangan seperti itu, saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Tim kami sulit melakukan identifikasi. Tapi jika melihat kondisi korban di rumah sendiri, dapat dipastikan jasad yang hangus 100 porsen itu adalah korban,” jlentrehnya.

Selanjutnya Sony menerangkan, saat ini, petugas masih melakukan olah kejadian untuk mencari penyebab kebakaran.

Sekaligus juga meminta keterangan dari para saksi untuk memastikan bagaimana tubuh korban dapat terbakar hingga hangus diatas tempat tidurnya.

“Dari keterangan para saksi, korban ini punya kebiasaan merokok sambil tiduran. Dugaan awal, mungkin puntung rokoknya masih menyala sehingga membakar kasur busa yang mudah terbakar. Dan korban dalam keadaan tidur pulas, karena kondisi sudah sangat tua,” pungkas. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan