oleh

Cianjur Sisakan Satu Zona Orange Covid 19

Cianjur, infobanua.co.id – Zona status warna penyebaran Covid 19 di Kabupaten Cianjur kini semakin baik seiring pemberlakuan PPKM Level 2.

Status warna di setiap kecamatan semakin baik dan hanya menyisakan satu kecamatan yang saat ini berstatus zona orange.

Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Sjahrudin menyampaikan, beberapa zona di Kabupaten Cianjur berstatus hijau dan kuning dan hanya menyisakan kecamatan Gekbrong yang berada di zona orange.

“Untuk persentasenya Hijau sebanyak 99,35 persen, zona kuning 0,4 , Orange 0.01 persen. Ini ada di Kecamatan Gekbrong,”katanya.

TB menjelaskan, kasus Covid 19 di kecamatan Gekbrong terjadi di satu ke RT an.

“Itu kasusnya ada di lingkungan ke RT an di Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong,”tuturnya.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Cianjur dr. Yusman Faisal mengatakan, kasus covid 19 di Kecamatan Gekbrong terungkap setelah adanya hasil pemeriksaan yang dilakukan Puskesmas Gekbrong.

“Jadi itu hasil testing yang dilakukan puskesmas Gekbrong dimana terdapat dalam satu RT ada 3 rumah yang terdampak covid 19,”katanya.

Menurutnya di wilayah ke RT an tersebut dikategorikan zona orange karena awalnya ada satu keluarga yang terindikasi positif Covid 19.

“Di huni beberapa anggota keluarga sehingga kami kategorikan menjadi zona orange,”ungkapnya.

Yusman menjelaskan, hingga kini kasus Covid 19 di kecamatan Gekbrong menjadi yang tertinggi bandingkan kecamatan lainnya.

“Untuk penyebabnya masih kami telusuri yang jelas di Gekbrong agak sedikit banyak akan tetapi tidak smapai puluhan,”pungkasnya.

(Abi/B.Muslim)

News Feed