oleh

Gapokan Subur Jaya Merasa Kecewa Semenjak Di Cabutnya STNK Kendaraan Operasional Oleh Pihak Dinas

Karawang, Infobanua.co.id – Pengolahan ikan bandeng yang terletak didusun kecemek RT 09/03 desa Bayur kidul kecamatan cilamaya kulon kabupaten karawang.
Sekarang sudah mulai berkembang,dari hasil pantauan tim awak media sudah jelas Gapokan Subur Jaya usaha pengolahan bandeng presto dan bandeng cabut duri serta jenis ikan basah yang lainya banyak yang memesan,dari mulai konsumen lokal karwang,sampai keluar Karawang terutama memenuhi pesanan dari kota Bandung.

Tapi Gapokan subur jaya semenjak STNK mobil pick up dicabut oleh kasi PMP (Pemberdayaan Masyarakat Perikanan) mengalami kendala pengiriman keluar kota karawang,karena kalau pengiriman keluar kota karawang harus ada STNK.

Bu Itoh Rositoh bersama awak media (5/9/2021 ) mengatakan “kami mengalami kesulitan,semenjak STNK pick up diambil oleh orang dinas perikanan dan kelautan Karawang,kesulitan yang paling membuat repot soal pengiriman hasil pengolahan kalau keluar kota,karena khawatir kena tilang”,ucapnya.

Masih ito Rositoh”, kami berharap pengolahan kami didukung sama dinas terkait,dan lakukan pembinaan,bukan sebaliknya,kami sedang berkembang ,pesanan sudah mulai banyak kenapa kami dipersulit,yang membuat kami miris usaha pengolahan ya udah tidak berjalan”,ujar Itoh dengan nada kecewa.

Tim awak media coba konfirmasi kedinas perikanan dan kelautan Karawang,bidang PMP( Pemberdayaan masyarakat Perikanan) bertemu dengan Mahmud kasi PMP ,(6/9/2021) dan beliau mengatakan”, betul kami yang datang ke kelompok dan mengambil STNK atas perintah pimpinan dan kami bertugas sudah sesuai prosedur,katanya.

Terpisah keluarga H Nuralim diwakili anaknya dan ibu ito Rositoh (16/9/2021) bertemu Kabid PMP Dadan bersama awak media”, kami bekerja sesuai aturan ,dan kami berharap pihak Gapokan subur jaya menyerahkan unit pick up nya,karena kami jangan sampai menyampaikan laporan ke POL PP karena itu semua kewenangannya”.ungkap Kabid PMP

 

Jhon.

News Feed