infobanua.co.id
Beranda Blitar Kabupaten Blitar Sudah Masuk Kategori Zona Kuning Sebaran Corona

Kabupaten Blitar Sudah Masuk Kategori Zona Kuning Sebaran Corona

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan, Kabuppaten Blitar menyatakan bila trend kasus Corona Virus Disease-2019 (covid-19) terus mengalami penurunan, sehingga sekarang wilayah Kabupaten Blitar masuk kategori Zona Kuning sebaran covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr. Endah Woro Utami, mengatakan, saat ini wilayah Kabupaten Blitar, masuk Zona Kuning sebaran covid-19 di Jawa Timur, setelah selama dua pekan bertahan di Zona Orange.

“Wilayah Kabupaten Blitar, saat ini turun menjadi Zona Kuning, karena beberapa indikator diantaranya indikator epidomiologi dan pelayanan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr. Endah Woro Utami, Sabtu 18-09-2021.

Menurut Woro, sebaran kasus covid-19 terus mengalami trend penurunan baik dalam tambahan kasus harian maupun angka kematian.

“Data harian di Dinkes Kabupaten Blitar, tercatat tambahan kasus covid-19 maksimal hanya belasan kasus dalam sehari,” jlentrehnya.

Lebih dalam Woro menuturkan, sedangkan untuk angka kematian juga mengalami penurunan yang sangat signifikan.

“Selain itu, juga data harian BOR Rumah Sakit rujukan dan Rumah Sakit penyangga covid-19 juga rendah, yakni dibawah 40 porsen,” terangnya.

Selanjutnya Woro meminta kepada warga masyarakat dan semua pihak untuk tetap berusaha bersama untuk mengendalikan kasus covid-19 ini.

Agar tidak ada lonjakan kasus lagi sehingga Kabupaten Blitar bisa turun ke PPKM level 2.

“Kami minta kepada warga masyarakat dan semua pihak untuk tetap berusaha mengendalikan kasus covid-19. Supaya tidak ada lonjakan lagi, sehinga Kabupaten Blitar, turun ke PPKM Level 2,” pungkasnya. (Eko.B). 

 

Bagikan:

Iklan