oleh

20.000 Lebih Siswa SMA/SMK Blitar Raya Belum di Vaksin

Blitar, Infobanua.co.id – Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, menyatakan jika sampai saat ini, masih ada 20.000 lebih anak didik dijenjang SMA/SMK di Blitar Raya belum di Vaksin Corona Virus Disease-2019 (covid-19). Karena masih menunggu ketersediaan vaksin dan jadual dari Dinas Kesehatan, baik Kota maupun Kabupaten Blitar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Ramli, mengatakan, dari jumlah 41.849 anak didik SMA dan SMK di Kota dan Kabupaten Blitar, baru 19.575 anak yang sudah melakukan suntikan vaksin covid-19.

“Sedangkan sisanya, sebanyak 22.274 anak belum divaksin,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Ramli, kepada awak media, Rabu 22-09-2021.

Menurut Ramli, pihaknya belum dapat memastikan, kapan vaksinasi untuk puluhan ribu siswa tersebut akan dilakukan.

Sebenarnya pendataan identitas para anak didik yang belum divaksin sudah selesai, namun saat ini pihaknya masih menunggu ketersediaan vaksin dan jadual vaksin dari Dinas Kesehatan, baik di Kota maupun di Kabupaten Blitar.

“Selain menunggu jadual vaksinasi dosis pertama untuk 22.274 anak, saat ini kami juga sedang menunggu jadual vaksin dosis kedua untuk 16.385 anak,” jlentrehnya.

Sementara Widya, salah satu siswi SMK Negeri 02 Kota Blitar, mengatakan, jika dirinya masih menunggu jadual vaksinasi covid-19.

“Vaksin covid-19 penting dilakukan, untuk menciptakan kekebelan tubuh di masa pandemi covid-19, terutama ketika pembelajaran tatap muka berlangsung,” pungkasnya (Eko.B). 

News Feed