oleh

Tiga KA Lokal Daop 7 Madiun Kembali Beroperasi, Hari Ini

Blitar, Infobanua.co.id – Setelah berhenti beberapa bulan, karena penerapan PPKM, akhirnya Kereta Api (KA) Lokal kembali beroperasi hari ini Rabu 22-09-2021.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (persero), Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan, PT Kereta Api Indonesia (persero) Daop 7 Madiun, kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) lokal mulai Rabu 22 September 2021 hari ini.

“Ada tiga perjalanan Kereta Api lokal yang kembali dijalankan oleh Daop 7 Madiun,” kata Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Menurut Ixfan, Kereta Api Lokal yang dioperasikan, yakni, Kereta Api Lokal Ekonomi Rapih Dhoho, relasi Surabaya Kota – Kertosono – Blitar, pulang pergi, Kereta Api Penataran relasi Blitar – Malang – Surabaya Kota pulang pergi dan Kereta Api Ekonomi Lokal relasi Surabaya Kota – Kertosono pulang pergi.

“Syarat naik Kereta Api lokal, pelanggan diharuskan sudah divaksin minimal dosis pertama, namun untuk dokumen STRP Surat Tugas atau surat keterangan lainnya sudah tidak lagi menjadi syarat untuk naik KA Lokal,” jlentrehnya.

Masih menurut Ixfan, selain itu, pelanggan yang berusia di bawah 12 tahun juga masih tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan dengan Kereta Api.

“Sedangkan untuk bukti vaksinasi covid-19 akan diperiksa oleh petugas melalui layar komputer oleh petugas boarding sebelum naik Kereta Api,” terangnya.

Selanjutnya Ixfan menjelaskan, bahwa data vaksinasi secara otomatis akan muncul pada layar komputer petugas boarding.

“Karena kami telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding dan mewajibkan calon pelanggan untuk menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada saat pembelian atau pemesanan tiket KA Lokal,” pungkasnya. (Eko.B). 

News Feed