Categories: Blitar

Tiga KA Lokal Daop 7 Madiun Kembali Beroperasi, Hari Ini

Blitar, Infobanua.co.id – Setelah berhenti beberapa bulan, karena penerapan PPKM, akhirnya Kereta Api (KA) Lokal kembali beroperasi hari ini Rabu 22-09-2021.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (persero), Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan, PT Kereta Api Indonesia (persero) Daop 7 Madiun, kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) lokal mulai Rabu 22 September 2021 hari ini.

“Ada tiga perjalanan Kereta Api lokal yang kembali dijalankan oleh Daop 7 Madiun,” kata Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Menurut Ixfan, Kereta Api Lokal yang dioperasikan, yakni, Kereta Api Lokal Ekonomi Rapih Dhoho, relasi Surabaya Kota – Kertosono – Blitar, pulang pergi, Kereta Api Penataran relasi Blitar – Malang – Surabaya Kota pulang pergi dan Kereta Api Ekonomi Lokal relasi Surabaya Kota – Kertosono pulang pergi.

“Syarat naik Kereta Api lokal, pelanggan diharuskan sudah divaksin minimal dosis pertama, namun untuk dokumen STRP Surat Tugas atau surat keterangan lainnya sudah tidak lagi menjadi syarat untuk naik KA Lokal,” jlentrehnya.

Masih menurut Ixfan, selain itu, pelanggan yang berusia di bawah 12 tahun juga masih tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan dengan Kereta Api.

“Sedangkan untuk bukti vaksinasi covid-19 akan diperiksa oleh petugas melalui layar komputer oleh petugas boarding sebelum naik Kereta Api,” terangnya.

Selanjutnya Ixfan menjelaskan, bahwa data vaksinasi secara otomatis akan muncul pada layar komputer petugas boarding.

“Karena kami telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding dan mewajibkan calon pelanggan untuk menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada saat pembelian atau pemesanan tiket KA Lokal,” pungkasnya. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

21 menit ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

28 menit ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

31 menit ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

35 menit ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

40 menit ago

Atasi Banjir, Wabup Turun Tangan Ikut Bersihkan Aliran Sungai

Sampit, infobanua.co.id - Beberapa hari belakangan di sejumlah ruas kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)…

44 menit ago