infobanua.co.id
Beranda BANJAR Bupati Banjar Kirim Relawan KNPI ke Katingan

Bupati Banjar Kirim Relawan KNPI ke Katingan

Martapura, infobanua.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI ) Kabupaten Banjar memberangkatkan sejumlah relawan untuk bantuan pasca banjir ke Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah, Tim relawan KNPI Banjar ini dilepas oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, di halaman Mahligai Sultan Adam, Sabtu ( 25/9/2021) pagi.

 

Tim juga mengangkut bantuan berupa sembako menggunakan truk dan mobil minibus.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi solidaritas dan kepedulian DPD KNPI Kabupaten Banjar yang  menyerahkan bantuan logistik pasca banjir untuk warga masyarakat di Kalimantan Tengah.

 

“Perlu diingatkan, karena kita juga masih dalam suasana pandemi covid-19, maka saya berpesan kepada semua yang akan berpartisipasi berangkat ke Kalimantan Tengah, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita mencegah penyebarluasan virus Covid-19,” ujarnya.

Dipesankan untuk tetap melaksanakan aksi kemanusiaan dengan semangat, namun jangan sampai mengabaikan kesehatan diri.

 

Saidi Mansyur berharap keberangkatan para relawan dari DPD KNPI Kabupaten Banjar berjalan lancar dan mudah, serta diberikan keselamatan hingga kembali pulang ke Martapura.

 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar Rahmat Saleh mengatakan kegiatan Ini juga merupakan bentuk kepedulian KNPI terhadap warga Kabupaten Katingan. Pihaknya mengumpulkan dana dengan turun ke jalan dan buka donasi untuk anggota kemudian terkumpul dana kurang lebih Rp30 jutaan dan dibagikan dalam bentuk sembako distribusikan ke Desa Kamipang Kabupaten Katingan Provinsi Kalteng.

 

“Bantuan ini juga merupakan hasil kerjasama dengan 25 Organisasi Kepemudaan, karena KNPI juga membawahi OKP yang ada di Kabupaten Banjar dan diharapkan bantuan ini sampai kepada yang membutuhkan dan dapat membantu serta bermanfaat bagi warga di sana,” jelas Rahmat Saleh.

 

Keberangkatan tim relawan dari DPD KNPI ini juga dihadiri Dandim  1006/ Banjar yang diwakili oleh Kasdim Mayor Kav Taufiq Anshari serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar Ikhwansyah.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan