infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kalsel Raih Lima Penghargaan BKKBN

Kalsel Raih Lima Penghargaan BKKBN

Banjarbaru, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar,  menghadiri kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Tahun 2021, yang digelar secara virtual, (27/9) di Command Center  Setda Kalsel.

Kehadiran Sekdaprov Kalsel didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, H.Ramlan, dan sejumlah Kepala SKPD Prov Kalsel.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan pemenang pelayanan keluarga berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor yang dilaksanakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-28.

Kalsel berhasil meraih 5 penghargaan, dua diantaranya tingkat provinsi dan 3 kabupaten. Untuk tingkat provinsi berhasil meraih juara 2 kategori Capaian KB MKJP dengan target MKJP < 1.500, dan Juara 3  kategori Total Capaian Pelayanan KB Tk Provinsi dengan Target Total 10.000-60.000.
Selain itu, Balangan berhasil meraih Juara 1 kategori Total Capaian Pelayanan KB Tk Kabupaten/Kota dengan Target Total 500-1.500. Serta  Batola berhasil meraih Juara 3 kategori Total Capaian Pelayanan KB Tk Kabupaten/Kota dengan Target Total < 1.500 dan Juara 3 Capaian KB MKJP dengan Target MKJP < 150.

Kepala BKKBN,  Hasto Wardoyo menyampaikan rasa terima kasih kepada dukungan dan kerjasama dalam upaya mensukseskan Program Keluarga Berencana, khususnya pada pelaksanaan kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor.
“BKKBN tidak dapat bekerja sendiri, dukungan dari Pemerintah Daerah dan mitra kerja sangat dibutuhkan,” sebutnya.

Hasto Wardoyo mengatakan bahwa program KB harus mendapatkan perhatian khusus dalam rangka pembangunan Nasional, termasuk dalam menyukseskan bonus demografi.

Kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Tahun 2021 mengangkat tema “Melalui Kegiatan Momentum Kita Optimalkan Peran Mitra Kerja dalam Mendukung Proram Bangga Kencana Dalam Meningkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi”. (*)

Bagikan:

Iklan