oleh

Kota Blitar Masuk PPKM Level 1, Pesta Pernikahan Diperbolehkan Asal Terbatas

Blitar, Infobanua.co.id – Khabar gembira datang dari Pemerintah Kota Blitar, mengingat kondisi Corona Virus Disease-19 (covid-19) Kota Blitar, sesuai dengan asesmen dari Kenenterian Kesehatan sudah masuk PPKM Level 1.

Maka Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mulai melonggarkan aktivitas warga masyarakatnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Priyo Suhartono, mengatakan, saat ini Kota Blitar bersama 24 daerah lainnya di Jawa Timur (Jatim) sudah berada pada PPKM Level 1 sesuai asesmen dari Kementerian Kesehatan.

“Secara bertahap Pemkot Blitar akan mulai melonggarkan aktivitas warga masyarakat setelah berada di PPKM Level 1,” kata Sekda Kota Blitar, Priyo Suhartono, Senin 27-09-2021.

Menurut Priyo, dengan kondisi PPKM Level 1, Pemkot Blitar akan melakukan uji coba pembukaan tempat wisata.

Juga warung makan diperbolehkan untuk melayani makan di tempat dengan penerapan protokol kesehatan yang benar dan ketat.

“Pesta pernikahan juga sudah diperbolehkan, namun masih terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan ketat,” jlentrehnya.

Lebih dalam Priyo menuturkan, selama masih ada PPKM, semua aktivitas warga masyarakat tetap ada pembatasan dan harus menerapkan protokol kesehatan secara benar dan ketat.

“Muaranya adalah, selama masih ada PPKM, semua aktivitas tetap dibatasi dan harus menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan ketat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah komulatif kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar mencapai 6.963 kasus per Minggu 26 September 2021 kemarin sore.

Dari jumlah tersebut, jumlah komulatif pasien sembuh sebanyak 6.692 orang dan pasien meninggal sebanyak 262 orang. (Eko.B). 

News Feed