oleh

Wali Kota Banjarbaru Lantik 179 Pejabat

Banjarbaru, infobanua.co.id – Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin,  resmi melantik pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru. Ada 179 pejabat dilantik diambil sumpah jabatannya, Rabu (6/10/2021) di Gedung Bina Satria Banjarbaru.

Menurut  Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin, sebanyak  179 yang dilantik, terutama untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong yang selama ini di Plt-kan.

“Semoga yang dilantik bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta menjaga integritas dan meningkatkan reputasi Banjarbaru, baik di daerah, nasional maupun internasional,” harap Aditya.

Dikatakan Aditya, memang ada yang pindahan dari luar dan lainnya,  melihat dari track record yang bersangkutan. Melihat dari track record bisa membawa perubahan, peningkatan pelayanan atau pembangunan. Dalam setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengalami rotasi jabatan, rata-rata dua sampai tiga jabatan. Tidak menutup kemungkinan pihaknya, akan kembali melakukan rotasi jabatan apabila dinilai perlu dilakukan. Tergantung dari evaluasi kinerja ASN, apabila kinerjanya bagus dan pelayanan bagus, pembangunannya berjalan lancar.

Pejabat dilantik diantaranya Sartiyuni menjabat Kabag Pemerintahan, Diah Tri Widhiningsih Kabag Humas dan Protokol, Kemas Ahmad Rudi Indra Jaya menjabat Kabag Umum dan Eka Yuliesda Sekretaris Dinas PUPR. Empat kecamatan diisi pejabat baru yakni Camat Banjarbaru Utara dijabat Indra Putera, Camat Landasan Ulin Bambang, Camat Banjarbaru Selatan Taufik Purwanto dan Camat Cempaka dijabat Deddy Haryadi.  Posisi lurah ada pejabat baru diantaranya Lurah Sungai Ulin Doni Fajar Saputra, Lurah Sungai Besar M Fatah, Lurah Landasan Ulin Utara Safrullah, dan Lurah Guntung Manggis dijabat Zikru Rakhman.

Yus/IB

News Feed