oleh

Pemkab Tapin Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw.

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Kumandang shalawat terlantun indah dan asyik terdengar oleh para pecinta shalawat disertai tabuhan rebana oleh group penerbang ASN Pemkab Tapin di Aula Sekretariat Daerah Tapin, Selasa (12/10).

Kegiatan ini dalam rangka penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad Saw di lingkungan Pemkab Tapin dengan mengusung tema, “Meneladani Akhlak Rasulullah Saw Sebagai Landasan Motivasi Kerja”. Maulid Nabi Muhammad Saw ini turut serta dihadiri Bupati Tapin yang diwakili Kabag Kesra Zahidi Haitami, Kepala Kemenag Tapin H.Mahrus, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapin, H.Hamdhani, Alim Ulama di Tapin, dan Pegawai ASN Pemkab Tapin.

Zahidi Haitami SHI MM Kabag Kesra Setda Tapin mengatakan Ulama dan Umara kita sangat membantu, sangat mendukung, dan sangat bersinergi. Sehingga setiap kali acara kegamaan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah itu selalu dihadiri oleh ulama dan umara kita.

“Alhamdulillah hubungannya sangat baik,”katanya.

Sperti kegiatan maulid yang kita selenggarakan ini dapat mengingatkan kita akhlak-akhlak rasulullah, terutama para ASN kita mudah-mudahan dapat mengambil hikmah dengan meneladani akhlak Rasulullah untuk dapat diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari.

“Kegiatan ini bertepatan dengan bulan kelahiran Rasulullah mudah-mudahan juga kita bisa memperingati Maulid Rasulullah Saw lebih meriah lagi di tahun-tahun akan datang,”katanya.

Maulid yang diselenggarakan hari ini turut dimeriahkan para ASN Pemkab Tapin yang kita berdayakan di bidang keagamaan.

“Karena kita tahu mereka memiliki talenta-talenta yang baik, mereka kita bina dengan potensi mereka para alumni majelis ilm di daerahnya masing-masing,”katanya.

Reporter Nasrullah

News Feed