oleh

Warga Desa Sungai Lemo Atas Ada 4 Rt Belum Merasakan Kemerdekaan Dan Pembangunan Jalan Utamanya Rusak Berat.

“Saling Lempar Tanggungjawab “

Nunukan, infobanua.co.id – Warga Desa Sungai Lemo atas kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara.

Bapak Amirullah toko Masyarakat Desa Sungai Lemo Menuturkan kepada Wartawan saat berkunjung, Bahwa Kami sebenarnya Belum merdeka belum merasakan pembangunan karena jalan Utama disini menghubungkan kampung Lordes dengan Desa Maspul itu kurang 14 Kilo dibangun pada jaman Pemerintahan H Hafid periode pertama.

Menurut Amirullah bahwa Petsoalqn Jalan ini setiap tahun saya suarankan melalui Musrembang Desa kalau tidak salah sudah 6 x saya usulkan namun tidak perna Direalisasikan Oleh Kepala Desa Sei Lemo.

bahkan Perna juga saya diundang dikantor Camat ikut musrembang tingkat Kecamatan bahkan Usulan kita itu pada Rangking pertama ujar mairullah kepada wartawan.

lanjud Amirullah toko Masyarakat bahwa Kami disini Bagaikan belum merdeka tidak ada sama sekali pembangunan Pemerintah Sebab Akses Jalan Utaram Rusak Berat tidak bisa dilalui kalau hujan Jalannya Licin dan apalagi kalau musim hujan anak anak Sekolah tidak bisa melewatinya itulah kondisi jalan Sungai Lemo atas ada 4 RT.yakni Rt.04 RT.05.RT.06 dan RT.07.

jalan ini merupakan jalan penghubung Desa dengan Desa lain dan jalan penghubung kecamatan ke kecamatan lain.ujar Amirullah.

Warga Sedang Gotong royong membeli batu lalu memang dijalan yg Licin dan berlubang- lubang

Menurut Tanni Ketua RT.05 Desa Sungai Lemo Atas menuturkan bahwa kurang lebih 10 tahun jalan ini mengalami kerusakan namun tak satupun pemerintah bisa memperhatikan baik pemerintah Desa Pemerintah Kecamatan Pemerintah Kabupaten bahkan sampai ke Gubernur.

Tahun lalu banyak yang datang berkampanye dan semua berjanji manakalah kelak saya terpili dan dipilih oleh masyarakat insyak Allah jalan Sungai Lemo atas akan saya perbaiki ungkap calon anggota dewan pada saat silaturahmi warga disini ungkap Tanni Ketua RT.05 kepada Wartawan.

Dan anggota Dewan tersebut sudah duduk Manis baik itu Hj Nikma .Hamsing dan beberapa anggota Dewan Lainya tidak sempat saya sebut ujar Mardin.

Saat wartawan Konfirmasi sama Mardin kepala Desa Sei Lemo apa tanggapan Pak Kades soal jalan tersebut?.

Menurut Mardin bahwa jalan diatas itu kurang lebih 14 Kilo mulai dari Desa maspul sampai ke kampung Lordes itu ada beberapa titik jalan mengalami kerusakan karena Faktor alam kedua pada saat suasana hujan Memang warga tidak bisa memaafkan, melewati jalan itu.

Menurut Mardin Kepala Desa Sei Lemo bahwa Sekalipun jalan itu dalam wilayah pemerintahan desa Sungai Lemo itu Kewenangan Pemerintah kabupaten nunukan sekaligus itu aset pemkab Nunukan, kalau saya memperbaiki dan membungun mengunakan dana Desa Maka secara otomatis Saya melanggar Hukum karena bukan Rana Desa…

Lanjud Mardin bahwa jalan diatas itu sudah beberapa kali kita masukan Musrembang tingkat Kecamatan bahkan Jalan itu masuk Rangkin 1 usulan kecamatan sebatik Tengah itu Setiap Tahun dimasukkan Musrembang Kecamatan dan diusulkan ke pemerintah daerah kabupaten Nunukan tapi Tidak perna Terealisasi, saya tidak tau alasan apa pemerintah kabupaten nunukan.

Begitu juga Setiap ada Reses Anggota Dewan selalu diusulkan tapi tak satupun anggota dewan yang perjuangkan dalam Pembahasan anggaran ujar Mardin saat dihubungi.

Saat dikonfirmasi kepada Aris Nur Selaku Camat Sebatik Tengah mengenai Kondisi Jalan Sungai Lemo atas Jalan yang Rusak para.

Menurut Camat bahwa Memang kondisi jalan itu sangat memprihatingkan tugas saya mempasilutasi mengusulkan lewat Musrembang Kecamatan itu sudah 3x saya usulkan Lewat Musrembang ke pemkab nunukan bahkan Usulan itu masuk Rangkin satu agar diprioritaskan oleh Pemkab Nunukan melalui dinas Pekerjaan Umum, saya kurang tau apa pertimbangan hingga belum direalisasikan pada hal itu Prioritas Utama ujar Camat sebatik Tengah.

Lanjud Aris Nur bahwa pada saat kunjungan monitoring Proyek Wakil Bupati Bersama tim pertemuan di Kantor Desa Sungai Lemo disuarahkan dari RT dan kepala Desa melaporkan kepada wakil Bupati mengenai kondisi jalan utama Sungai lemo atas Rusak para dan sama sekali tidak bisa dilalui Manakalah Hujan bahkan anak Sekolah tidak bisa melewati jalan tersebut.
bahkan beberapa Jembatan diwilayah 4- RT 4.5.6.dan RT 07 juga tenggelam tidak bisa dilintasi ujar Aris Nur mengakhirinya.

Tanni Ketua RT.05 Desa Sungai Lemo tahun 2019 pada saat pencalonan anggota dprd sejumlah calon anggota dewan melakukan sosialisasi dan berhanjanji akan memperjuangkan kelak bisa terpilih sekarang anggota dewan tersebut duduk di DPRD Nunukan.

lanjud Tanni Ketua RT 05 bahwa kami disini Rapat kami les kumpulkan uang untuk membiayai dan memberi batu dan escapator
(Yuspal)

News Feed