oleh

Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Kota Banjarbaru Gelar Workshop Bersama Media

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dalam upaya menekan peredaran dan penggunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota Banjabaru menggelar workshop penguatan kapasitas pada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba, Rabu (13/10/2021).

 

Guna mendukung kegiatan ini, BNN Kota Banjarbaru mengundang insan pers, secara substansial, workshop kali ini lebih kepada sosialisi terhadap gerakan implementasi terhadap Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

 

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut yakni  Sekretaris Diskominfo Kota Banjarbaru, Kusnadi dan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi dan dari RSUD Ratu Zalecha Martapura dr Winda OktariAnryanie Arief SP KJ.

 

Menurut Kusnadi, P4GN tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak BNN semata, tapi perlu dukungan dari media, karena para insan media memiliki peran yang sangat besar,  Narkoba sudah menjadi bagian permasalahan di kehidupan manusia yang arahnya mengancam kehidupan manusia itu sendiri. Pentingnya semua lini bergandengan tangan dalam memerangi narkoba, terlebih bagi generasi muda di Banjarbaru.

 

SedanbkanKetua PWI Kalsel Zainal Helmie mengatakan, bahwa sebagai insan media memiliki peran yaitu menyampaikan informasi. “Selaku jurnalis, kita memberikan support dengan memberikan informasi pada masyarakat tentang kinerja yang telah dilakukan oleh BNN Kota Banjarbaru dalam hal penanggulangan narkoba.

 

“BNN Kota Banjarbaru bersama insan pers bisa lebih banyak mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan narkoba dibanding terkait penangkapan-penangkapan. Terlebih alokasi anggaran Operasional yang terbatas. . “Banjarbaru ini daerah transit maka perlu pengedukasian masyarakat ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

 

Sementara dr Winda OktariAnryanie Arief SP KJ  menyampaikan Narkoba dan Gangguan Jiwa .Dikatakanya, narkoba itu atau ketergantungan terhadap zat adiktif, kita menggolongkan memasukkannya dalam gangguan jiwa. Gangguan jiwa itu pasti sumbernya di otak, karena sistem di otak yang diganggu.

Acara Workshop BNNK Trenggalek Bersama puluhan insan pers ditutup, dengan pemberian piagam penghargaan secara simbolis kepada awak media.

IB