infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Bupati Kukuhkan Pengurus BAZNAS Tanbu

Bupati Kukuhkan Pengurus BAZNAS Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu HM. Muhammad Zairulah Azhar melantik secara resmi pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Tanah Bumbu.

Bersamaan itu pula,, Bupati turut meresmikan Kantor Bersama Majelis Ulam Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 15/10/2021)

Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala Bagian Kesra dan pengurus MUI serta pengurus Bazarnas Se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikesempatan itu Bupati pendiri Bumi Bersujud ini menyampaikan, peresmian dan pengukuhan ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat. Dengan demikian pelantikan pengurus BAZNAS akan menjadi kewajiban bagi pemerintah.

“Dengan di resmikanya kantor bersama MUI Kabupaten Tanah Bumbu ini diharapkan bisa lebih focus lagi dalam menjalankan tugasnya dan dapat mendorong pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu yang bercita-cita menjadi serambi madinah, “ Ujar Zairullah.

Kemudian Zairullah menambahkan untuk para pengurus BAZNAS Kabupaten Tanah Bumbu yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan dpat membatu masyarakat dalam kemudahan dalam pembayaran zakat dan urusan yang terkait lainya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Tanah Bumbu Anhar yang baru saja di lantik menyampaikan, dengan dilantiknya dirinya akan berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan akan membuat system yang terintegrasi agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan zakat dan urusan lain yang terkait.

Di akhir kegiatan dilaksanakan serah terima jabatan dari pengurus lama BAZNAS kepada pengurus Baru. (red )

Bagikan:

Iklan