infobanua.co.id
Beranda Blitar DPRD Kota Blitar Serahkan Ribuan Bibit Pohon, Kepada PC Fatayat NU

DPRD Kota Blitar Serahkan Ribuan Bibit Pohon, Kepada PC Fatayat NU

Blitar, Infobanua.co.id-Dalam rangka menyambut hari Santri, dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar, memberi bantuan berupa bibit Jambu, Durian dan Alpokat sebanyak 2.000 bibit, kepada warga masyarakat.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Blitar, Adi Santoso, mengatakan, jika pihaknya telah memberikan bantuan bibit pohon tersebut kepada, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU, dan warga masyarakat Blitar.

“Kami bagikan 1.000 bibit untuk PC Fatayat NU Kota Blitar. Sedangkan sisanya diberikan kepada warga masyarakat, tokoh pemuda yang tergabung di Gusdurian, para ibu pegiat lingkungan dan kelompok tani di wilayah Blitar,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kota Blitar, Adi Santoso, Minggu 17-10-2021.

Menurut Adi, tahap berikutnya masih ada bibit yang akan dibagikan lagi, sejumlah 10 ribu bibit.

Hari ini masih terus akan kami berikan ke warga masyarakat yang masih belum menerima.

Lebih dalam Adi menuturkan, jika tiga jenis bibit pohon tersebut akan bermanfaat dan bernilai ekonomis bagi warga masyarakat.

Selain memberikan nilai ekonomis karena hasil buahnya, menamam pohon juga dalam rangka untuk mengurangi pemanasan global di wilayah perkotaan.

“Karena zat O2 yang dihasilkan oleh tumbuh-tumbuhan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup mahluk hidup,” jlentrehnya.

Masih menurut Adi, bantuan bibit pohon tersebut juga bermanfaat untuk penghijauan dalam rangka reboisasi lahan yang telah gundul.

Karena reboisasi dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Yang sangat penting adalah memberikan edukasi terhadap warga masyarakat, jika penghijauan itu sangat penting dan bernilai ekonomis,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan