oleh

Kasrem 101/Antasari tutup TMMD ke 112 Kodim 1004/Ktb

Kotabaru, infobanua.co.id – TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 1004/Kotabaru akhirnya berakhir.

Berakhirnya kegiatan tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari Kolonel Arh Heri Purwanto, SIP telah menandatangani penupan kegiatan TMMD yang selama satu bulan di laksanakan.

Penutupan sekaligus penanda tanganan itu di laksankan di Gedung Paris Barantai, Kamis (14/10/2021).

Acara penutupan TMMD ini juga  dihadiri oleh Dansatgas TMMD 112 yang juga sebagai Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E.,M.I.Pol, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, jajaran Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Kodim 1004/Ktb dan tamu undangan yang hadir.

Usai penutupan TMMD ke-112 Kodim 1004/Ktb Kasrem 101/Antasari Kolonel Arh Heri Purwanto didepan sejumlah awak media mengatakan, tujuan TMMD ini adalah untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah yang menjadi sasaran dari TMMD ini.

“tentunya kata dia, dengan tes temony yang sudah dilihat dan disaksikan melalui tayangan felem tadi yang mana ini mendapat apresiasi dari masyarakat,ujarnya.

“Masyarakat pastinya bersyukur karena jalan yang dibuat ini dapat menghubungkan dua desa dan dua kecamatan sehingga perekonomian disana akan dapat meningkat,” ucap Kasrem.

“Saya berpesan kepada warga untuk selalu tetap menjaga dan merawat dari hasil pelaksanaan pegerjaan TMMD yang sudah selesai ini sehingga manfaat dari pembangunan dapat bertahan lama dan dapat terus dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-112 yang juga sebagai Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi bahwa, kegiatan TMMD ini ada dua kegiatan yaitu sasaran pokok dan kegiatan tambahan.

Untuk sasaran pokok yaitu pembuatan jalan sepanjang 6000 meter yang sudah selesai 100% diikuti dengan pengerasan jalan yang sesuai dengan RAB yang sudah disepakai sepanjang 1300 meter dan juga pembuatan drainase kiri dan kanan bahu jalan sepanjang 6000 meter dan ini sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Sedangkan untuk sasar kegiatan tambahan yakni bedah rumah tidak layak huni sebanyak 3 buah dan MCK juga sudah semuanya 100% selesai.

“Sedangakan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan-penyuluhan disini kita mempunyai ide untuk menciptakan sebuah kapal dan mendesainnya menjadi sebuah perahu sehat yang mantinya digunakan untuk mendatangi titik-titik dimana masyarakat yang ingin bervaksin tetapi tidak bisa ketempat dimana pelaksanaan vaksin karena tempatnya terlalu jauh, dengan perahu sehat ini akan dapat membatu masyarakat karena dapat dilakukan diatas perahu sehat dan ini sangat efektif karena akan dapat membantu tingkat prestase masyarakat yang ingin bervaksin,” beber Dandim.

“Yang terakhir kegiatan bakti sosial,  bela negara dan yang lain yang menjadi program TMMD ini semua kita lakukan untuk membantu mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Kotabaru,” tandasnya.

Reporter: Gajali R.

News Feed