oleh

1.200 Titik Jalur Tikus Sepanjang Perbatasan Memudahkan Bandar Narkoba Semakin Leluansa.

 

“Peredaran dan penyelundupan narkoba bukan saja tanggung jawab aparat keamanan tapi merupakan Tanggungjawab kita bersama apalagi wilayah Pulau sebatik di Cap Jalur peredaran Narkoba karena berbatasan langsung negara malaysia”.

Menurut H. Herman Baco.SE.MM Salah seorang Toko dan satu satunya Pengusaha disebatik, nunukan, Kalimantan Utara memiliki Kepedulian dan Keprihatinan terhadap Generasi penerus bangsa utamanya Warga Sebatik.

Badan Narkoba Nasional (BNN) telah berusaha melakukan Sosialusasi untuk menekan penyalahgunaan narkoba yakni membentuk Desa Bersinar minggu Lalu, BNN Pusat telah Menobatkan 2 Desa dipulau sebatik Yakni Desa Tanjung Aruh dan Desa Tanjung Harapan.

Dalam Rangka Lauching Desa Tanjung Harapan Bersinar dan Desa Tanjung aru.

Menurut H. Herman Alias H. Andeng, bahwa masih segar ingatan saya perna disampaikan kepala BNN Kaltara Brigjen Hendri Dimanjuntak kepala BNN kaltara bahwa untuk peredaran Gelap narkob kian mengkhawatirkan salah satunya Nunukan khususnya di Kalimantan utara pada umumnya memiliki Kerawanan dan kerentanan yang cukup tinggi terhadap peredaran Gelap Narkotika,

Disamping keberadaan pelabuhan Rakyat tidak resmi itu juga merupakan titik Rawan peredaran Gelap Narkotika.ujar H Andeng

lanjud H.Herman Baco bahwa masih segar dalam Ingatan perna disampaikan kepala BNN Katara Brigjen Hendri bahwa Sebatik dan Nunukan merupakan perhatian khusus karena berada pada Pesisir maupun dErH berbTSN langsung dengan Negara tetangga malaysi ” Sering Jadikan Tempat Transit para Pelaku yang mengambil barang narkoba dri Tawau melalui pintu S3bTik Nunukan dan kemudian Kan ditarakan hingga sampai dipulau Kalimantan maka Nunukan dan Sebatik sebagai Gerbang Utama dan Garda terdepan Kaltara Indonesi.

Olehnya itu dibutuhkan dalam upaya Demang Reduktion ( Memutus mata Rantai permintaan narkotik).

Lanjud H Herman masalah narkoba kita sangat membantu pemerintah adanya ada kampung yang namanya desa sinar bersih narkoba itu harapan Kita.

H Herman Malahan mengusulkan saya kalau bisa jangan hanya kampung zakat yang sah dari zakat tapi sadar narkoba pun itu penting supaya masyarakat bisa paham bahwa narkoba itu sangat mengancam generasi muda dan penerus bangsa kita khususnya di Indonesia.

Saya juga sampaikan kepada tokoh agama di mana ada khutbah Jum’at perlu disampaikan bahwa narkoba itu sangat berbahaya.

sekarang untuk di lapas sendiri mungkin Ratusan Warga Sebatik bagaimana Keprihatinan, terhadap maraknya Peredaran Narkotika dinunukan khususnya dipulau sebatik?

justru itu perhatian kita karena ada banyaknya di lapas itu narapidana narkoba.

jadi semua pihak harus ikut bagaimana menyadarkan terutama pengurus sekolah, orang tua Toko agama dan ahli ulama memberikan kesadaran kepada masyarakat karena narkoba ini hanya dengan kesadaran yang bisa mengurangi.

Untuk apa kita hebat jika menggunakan narkoba ujar H Herman Baco SE.MM merupakan Lulusan Sarjana Ekonomi Terbaik universitas Brawijaya.

Pada Intinya jadi kita butuh kesadaran masyarakat untuk kita bersama sama memerangi peredaran Narkotika
perangi narkoba.(Yuspal)

News Feed