oleh

Akses Jalan Wisata Samudera Baru Perlu Perhatian Serius Dari Pemkab Karawang

Karawang, Infobanua, co.id – Objek Wisata Samudra baru, yang terletak di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, dengan luas seribu lima ratus meter sampai bibir pantai, panorama pantai sejuk, indah di hiasi deburan ombak, sepanjang mata memandang, keindahan membuat pengunjung merasa nyaman betah, rindu dan ingin datang kembali untuk mengunjungi pantai wisata samudra baru.
Selasa 19/10/2021.

Di katakan oleh Jamilah pengunjung samudra baru, yang berasal dari Tanjung pura mengaku ia sering libur kesini, sebelum pandemi Covid 19, dengan kedatangan kita dan sekeluarga kepantai samudera baru untuk tujuan berlibur, bersama keluarga dengan
tidak mengabaikan aturan pemerintah mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak,” Ucapnya.

Ditempat yang sama Nata selaku bendahara pengelola pantai wisata samudera baru menyampaikan,” Bahwa pantai ini sangat berpotensi untuk wisata lokal maupun luar wilayah yang hendak berlibur berkunjung kepantai ini. dengan disediakan menu khas makanan seperti ikan talang – talang, Kepiting, ikan etong, serta udang, dan masih banyak lagi yang lainnya disediakan dipantau SAMUDRA BARU, Ungkap Nata ke awak media.

Masih Nata, kami sangat menyayangkan jalan pintu masuk gerbang menuju bibir pantai, jalan tersebut berlubang, apalagi dimusim penghujan tiba. Padahal kami sudah
mengajukan berkas untuk perbaikan kepihak dinas PUPR( pekerjaan umum dan penataan ruang) kabupaten Karawang sekitar lima bulan yang lalu, dan sampai saat ini belum terealisasi, dengan panjang sekitar lima ratus meter (500 meter) dan lebar jalan lima meter (5 meter),dan kami minta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Karawang agar ditinjau atau dikroscek kelokasi pantai SAMUDRA BARU agar pengajuan yang kami ajukan bisa secepatnya dibangun perbaikan jalan infrastuktur yang kami ajukan, ” Bebernya.

Nata berharap,” Kepada pihak dinas PUPR Karawang,dan juga Dinas parawisata agar memberikan perhatian nya ke tempat wisata pantai samudera baru, yang terletak di Karawang utara, sehingga minat obyek wisatawan bisa meningkat dan bisa pulih kembali seperti biasa,” harapnya.

Boy selaku Kordinator lapangan (Korlap) berupaya untuk berbenah dilingkungan pantai wisata samudera baru agar bisa meningkatkan penghasilan obyek wisata yang baik, sehingga bisa membantu warga sekitar pantai,samudera baru seperti berjualan atau yang biasa menyewakan ban untuk mandi dilaut, sehingga bisa menambah penghasilan ekonomi warga setempat,” Ucap Boy.

“Boy juga berharap kepada pihak Pemkab( pemerintah kabupaten) dan pihak Provinsi Jabar agar infrastuktur jalan mulai dari Gerbang menuju bibir pantai SAMUDRA BARU bisa diperbaiki/cor, sehingga bisa meningkatkan penghasilan Desa dan masyarakat setempat,” Pungkasnya.

Jhon.

News Feed