oleh

Kodim 0726 dan Polres Sukoharjo Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sukoharjo, infobanua.co.id – Kodim 0726 dan Polres Sukoharjo menggelar kajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M. Kajian dilaksanakan di Masjid Kodim Sukoharjo, Selasa (19/10/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi merupakan ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, yangmana Beliau merupakan pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

“Kita menyadari hikmah dan nilai-nilai luhur yang diajarkan Nabi Muhammad SAW mampu membimbing umatnya untuk menapaki kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat nantinya,” jelasnya.

“Marilah kita jadikan ajaran dan keteladanan beliau sebagai panutan dan sumber inspirasi bagi kita semua,” Tambahnya.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan kajian juga dilaksanakan secara virtual. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Mengingat masih masa pandemi, peserta yang ikut dalam kegiatan jumlahnya kita batasi dan menerapkan protokol kesehatan. Dan bagi peserta yang lain bisa mengikuti secara virtual,” ujarnya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini walaupun dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi hikmat untuk meneladani Nabi kita Nabi Muhammad SAW,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah dari Ustad Abu Bakar tentang nilai-nilai luhur Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus bergembira, merasa senang, merasa bangga karena kita sebagai umat akhir zaman diberi anugrah dan diberi rahmat oleh Allah SWT dengan lahirnya junjungan Nabi Kita, Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

“Karena dengan anugrah dan rahmat dari Allah SWT, dapat menuntun kita dalam menggapai surga-Nya,” tambahnya.

Kemudian kajian ditutup dengan lantunan sholawat dari Tim Hadrah Polres Sukoharjo.

Vio Sari/hms

News Feed