oleh

Menghitung Hari Presiden RI Resmikan Pabrik Biodiesel Tanah Bumbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Tinggal menghitung hari , tepatnya ,Kamis 21 Oktober 2021, Presiden RI Ir.H.Joko Widodo akan mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu dalam agenda peresmian pabrik Biodiesel milik PT.Jhonlin Argo Raya.

Sebagai langkah awal pengaman , ditandai dengan Apel kesiapsiagaan sekaligus
pemeriksaan pasukan oleh Dandim 1022 Letkol Pnb.Rahmad Priyanto yang digelar Senin (19/10/2021) dihalaman kantor Bupati.

Gelar upacara Kesiapan itu
dihadiri Sekda Tanbu DR Ambo Sakka serta kepala SKPD Pemkab Tanah Bumbu.

Dandim mengatakan,, kehadiran Presiden ini bukan suatu beban , namun harus jadi kebanggaan,dimana dari seluruh kota kota indonesia baik Propinsi maupun Kabupaten dan daerah ini adalah terpilih dikunjungi orang nomor 1 di RI ini.

Selain itu tak hanya kunjungan peresmian di perusahaan, namun dalam pengamanan ini dimaknai dengan pelaksanaan tugas dengan rasa tanggung jawab.

“Sekecil apapun dan selengah apapun adalah suatu musuh bagi kita semua,sehingga saya berharap ,siapapun harus berperan aktif disini dan siapapun menjadi andil dalam pengamanan kunjungan Presiden ini.”ujarnya.

Meski itu pihaknya sedang melakukan pengecekan VVIP kunjungan Presiden RI H.Joko Widodo yang akan dilaksanakan tanggal 21 oktober 2021 ini.

Sejauh ini katanya , bahwa persiapannya sudah maksimal . tinggal kroscek lagi terkait hal sekecil apapun yang membuat tidak baik.

“kami terus melakukan kroscek segala yang berkaitan dengan kegiatan ini.”ucapnya usai pelaksanaan gelar pasukan yang didampingi Sekda Tanbu DR.H.Ambo Sakka.

Untuk penambahan pasukan katanya terdiri dari pasukan Batalyon 623 , Bromob Banjarbaru, jadi keseluruhan pasukan ini sekitar 2000 personil yang akan mengamankan jalannya kunjungan Presiden dalam kegiatan peresmian perusahan Biodisel ini.

Sedangkan tehnis pengamanan nya , Dandim juga menyebutkan bahwa semua mengacu pada standar operasional prosedur yang ditetapkan, mulai di ring 3 ,ring 2 dan ring 1 sudah ada ketentuan yang dilakukan oleh pihak Paspamres.(rel )