oleh

Di Duga Proyek Yang Di Kerjakan CV 86 Gunakan Oplosan Material Bekas

Karawang, Infobanua.co.id – Tepatnya di Desa Pacing kecamatan Jatisari kabupaten Karawang yang saat ini sedang ada pelaksanaan proyek rehabilitasi majelis ta’lim Nurul Islam di Kp Kalen Putat RT 01/22 yang di duga bahan material nya di oplos dengan material bekas.
Kamis,(19/10/21).
Proyek rehabilitasi Majelis dan sekaligus pembangunan Kamar mandi menelan anggaran sekitar Rp : 188.748.000 di kerjakan oleh CV 86 sumber Anggaran APBD kabupaten Karawang tahun 2021.Sesuai hasil investigasi awak media menemukan dugaan oplosan pada bajaringanya karena ada baja ringan yang bekas bongkaran dari majelis di pakai kembali.
Salah satu pekerja saat di konfirmasi mengatakan”, iya bang ini untuk ada Bajaringan bekas yang kwalitasnya lebih bagus jadi bisa saya pakai untuk bagian penyangga biar kuat, karena Bajaringan yang baru ini kurang bagus kwalitasnya seperti nya ini model KW nya dan juga Bajaringan yang baru juga seperti bajaringanya stok lama juga lentur gak keras kalau di pegang”, ucap nya di lokasi pekerjaan.
Sedangkan pihak pelaksana NN saat di konfirmasi juga mengatakan “, iya nanti kita sampaikan ke Boss kalau saya hanya orang kepercayaan bos di proyek reha MT Nurul Islam ini , adapun masalah material semua urusan bos,saya cuma jalankan perintah saja apa yang di suruh sama bos saya “, jawab singkat nya.
Pihak pengawas dinas PUPR yang berinisial UD saat di konfirmasi melalui WhatsApp terkait pemakaian material bekas menanggapiny”, Yg baru kang…”, Jawab singkat nya.

Dengan Terbitnya pemberitaan ini tentunya akan jadi pertanyaan untuk publik karena yang pertama bagaimana kinerja pihak pengawas dinas PUPRnya kenapa sampai kecolongan sedangkan itu sudah jadi tugas pengawas agar tidak ada kecurangan yang di lakukan oleh pihak pelaksana atau kontraktor nya,dan yang kedua pihak kontraktor atau Pelaksana yang di duga dengan sengaja melakukan perbuatannya gunakan material bekas di pakai kembali.
Di mohon pihak dinas PUPR Kepala bidang terkait kroscek dan ambil sikap tegas terhadap kontraktor yang di duga telah melakukan kecurangan melaksanakan pekerjaanya.

 

 

Iswanto.

News Feed