oleh

Pencapaian Vaksin di Kabupaten Blitar Baru 60 Persen

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, menginformasikan bila pencapaian vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (covid-19) di Kabupaten Blitar masih mencapai sekitar 60 porsen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr. Endah Woro Utami, mengatakan, dari 22 Kecamatan yang dimilki oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, baru satu Kecamatan saja yang sudah mencapai 70 porsen, yakni Kecamatan Sutojayan.

“Sedang yang lainnya rata-rata masih mencapai 60 porsen,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr. Endah Woro Utami, kepada awak media, Kamis 21-10-2021.

Menurut Woro, meski berbagai upaya sudah dilakukan untuk memaksimalkan vaksinasi covid-19.

Bahkan beberapa hari yang lalu pihaknya juga memberi bingkisan 10 butir telur Ayam bagi warga yang usai divaksin.

“Sedikitnya kami telah menyiapkan 6.000 paket Telur Ayam, dan kesuksesan vaksinasi juga tidak lepas dari peran lintas sektor,”.jlentrehnya.

Lebih dalam Woro menuturkan, semua pihak bersemangat untuk saling mendukung dalam tercapainya target. Karena fasilitas kesehatan yang ada, tidak beda jauh dengan daerah lain.

“Keberhasilan ini juga hasil kerja keras dari para tenaga medis dan warga masyarakat, dan pencapaian vaksinasi ini kami harapkan bisa terus meningkat,” harapnya.

Selanjutnya Woro berharap, pencapaian 70 porsen di Kecamatan Sutojayan, segera diikuti oleh Kecamatan lainnya.

Update data pada Rabu 20 Oktober 2021, pertambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Blitar masih terjadi, ada tambahan dua kasus positif baru.

Keduanya adalah warga Kecamatan Selorejo dan Kecamatan Nglegok.

Sementara ditempat terpisah, Juru Bicara Tim Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan, bahwa per-Rabu 20 Oktober 2021 sore, ada tambahan dua orang terpapar covid-19, tapi untuk kasus kematian, tetap nihil.

“Secara akumulatif kasus positif covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 10.872 kasus,” kata Juru Bicara Tim Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi.

Menurut Eko, dari jumlah tersebut, 9.226 orang diantaranya telah sembuh.

Sehingga akumulasi angka kematian ada 1.635 kasus. Saat ini sisa enam orang yang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

“Kemudian terdapat lima orang berada di tempat Isolasi Terpadu,” pungkasnya. (Eko.B). 

News Feed