oleh

Atlet Panahan Kota Blitar, Ikuti Pelatnas Persiapan Sea Games 2022 di Vietnam

Blitar, Infobanua.co.id – Sepulang membela Jawa Timur di event PON XX Papua, atlet Panahan Kota Blitar, Asiefa Nur Haenza, saat ini harus mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) persiapan Sea Games tahun 2022 di Hanoi, Vietnam.

Pelatih Olahraga Panahan Indonesia (Perpani) cabang Kota Blitar, Hendra Setijawan, mengatakan, satu atlet Panahan asal Kota Blitar, Asiefa Nur Haenza, telah lolos seleksi Tim Nasional atau Timnas untuk mewakili Indonesia pada ajang Sea Games yang rencananya akan digelar pada tahun 2022 mendatang di Hanoi, Vietnam.

“Asiefa sudah melakukan Pelatihan Nasional atau Pelatnas di Jakarta sejak awal tahun 2021 lalu, namun sempat pulang terhenti mengikuti pelatihan, karena harus mewakili Jawa Timur (Jatim) pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua dari tanggal 02 hingga tanggal 15 Oktober 2021,” kata Pelatih Olahraga Panahan Indonesia (Perpani) cabang Kota Blitar, Hendra Setijawan, kepada awak media, Jum’at 22-10-2021.

Menurut Hendra, Asiefa merupakan salah satu diantara atlet panahan kebanggaan Kota Blitar.

Pada Sea Games tahun 2019 lalu, Asiefa juga masuk Timnas Indonesia, namun saat itu dirinya gagal meraih medali untuk Indonesia.

“Kami belum dapat memastikan, kapan jadual Sea Games akan diselenggarakan. Sebab saat ini belum ada keputusan dari pusat,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa, berdasarkan informasi dari KONI Kota Blitar, sepuluh atlet dari Kota Blitar yang mewakili Jawa Timur di PON XX Papua 2021 untuk Cabang Olah Raga (Cabor) Panjat Tebing, Aeromodeling, Sepak Takraw, Panahan dan Anggar.

Dari 10 atlet tersebut telah berhasil meraih 09 Medali. yakni, empat medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu.

Dua emas dan satu perak di raih oleh Cabor Panahan, satu emas dan satu perak di Cabor panjat tebing, satu emas dan satu perunggu di cabor Aeromodeling dan satu perak serta satu perunggu di cabor Sepak Takraw. (Eko.B). 

News Feed