oleh

Pemkot Banjarmasin Sediakan Tempat ( Isoter), Dan Hotel Untuk Tempat Isolasi Mandiri

Banjarmasin, infobanua.co.id – Tak hanya menyediakan Isolasi Terpusat ( Isoter), Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin turut menyiapkan sejumlah hotel untuk tempat isolasi mandiri (Isoman).

Sebelumnya, Pemko sudah menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) yang berada di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) yang berlokasi di Jl. Batu Besar kawasan komplek Mulawarman.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19, Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyebut bahwa setidaknya ada 7 hotel yang juga bisa difungsikan untuk melaksanakan isoman.

“Tapi, hotel itu hanya diperuntukkan bagi para pelaku perjalanan dan karyawan perusahaan,” ucapnya.

Machli menjelaskan, untuk biaya pelaku perjalanan atau karyawan perusahaan yang menjalani isoman di hotel, tidak ditanggung oleh pemerintah daerah.

“Untuk biayanya ditanggung mereka pribadi,” jelasnya.

Lalu, bagaimana dengan pengawasan di hotel tersebut ? Machli mengatakan bahwa hotel sudah memiliki satgas sendiri, yang bekerja sama dengan Dinkes Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin itu juga menuturkan bahwa pihak hotel juga akan terus melaporkan perkembangannya ke dinkes.

“Kemudian, pihak hotel juga sudah berkomitmen bersama Satgas Covid-19 dalam hal menangani pandemi. Jadi tidak akan ada penolakan apabila ada pelaku perjalanan atau karyawan perusahaan yang ingin menjalani isoman di hotel,” tutup Machli.

feb